Masjid di Deli Serdang Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berjibaku Padamkan Kobaran Api

Jum'at, 02 September 2022 - 16:43 WIB
loading...
Masjid di Deli Serdang Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berjibaku Padamkan Kobaran Api
Kebakaran menimpa Masjid Al Muttaqin di Jalan Veteran, Desa Manunggal, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara menjelang salat Jumat. Foto/ iNews TV/Yudha Bahar
A A A
DELI SERDANG - Masjid Al Muttaqin di Jalan Veteran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengalami kebakaran jelang salat Jumat.

Sontak jamaah panik dan berjibaku memadamkan kobaran api sambil menunggu datangnya petugas pemadam.



Jamaah panik dan bermburan keluar masjid melihat asap mengepul di salah satu bangunan kompleks masjid saat jamaah akan melaksanakan salat Jumat.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik ini menghanguskan ruangan penyimpanan barang. Beruntung kobaran api tak membesar dan merambat kebangunan masjid lainnya.

Kobaran api pertama kali diketahui oleh warga yang hendak bersiap melaksanakan salat Jumat. Warga dan jamaah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muttaqin, Tantri mengatakan, asap tebal keluar dari ruangan penyimpanan barang-barang masjid.



"Pengurus masjid dan para jamaah tadi sempat mencoba memadamkan api. Namun karena asap yang tebal membuat api sulit dipadamkan," katanya, Jumat (2/9/2022).



Kobaran api baru bisa dijinakan setengah jam kemudian setelah empat unit mobil petugas kebakaran dari Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang turun ke lokasi.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian atas kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)