Detik-detik Dedy Cahyono Selamatkan Ibu dan Istri saat Kebakaran, Diajak Loncat dari Lantai 2

Jum'at, 02 September 2022 - 14:49 WIB
loading...
Detik-detik Dedy Cahyono Selamatkan Ibu dan Istri saat Kebakaran, Diajak Loncat dari Lantai 2
Polisi memeriksa lokasi kebakaran rumah di Kocoran, Caturtunggal, Depok Sleman, DIY yang menewaskan tiga orang. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Dedy Cahyono Putro (29), korban selamat dalam kebakaran rumah di Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY berusaha tetap tegar meski menyesal tidak bisa menyelamatkan semua anggota keluarganya, Jumat (2/9/2022).

Sebenarnya, dia sudah berusaha menyelamatkan seluruh keluarganya yang terjebak kebakaran. Namun terhalang panasnya kobaran api.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Sleman Lalap 3 Rumah, 3 Orang Tewas Terjebak Api

Hingga ayahnya, Subono (64), kakaknya Ayu Rani Istiyani (32) dan keponakannya Mora Putri Ayu Sasmitha (6) tewas. Subono dan Ayu tewas di lokasi kebakaran. Sedangkan Mora Putri Ayu meninggal di RSUP Dr Sardjito.

Dedy mengaku tidak mengetahui tepatnya jam berapa peristiwa kebakaran tersebut terjadi. Karena saat kebakaran terjadi, dia bersama istrinya masih terlelap tidur di salah satu kamar di lantai dua.

Kala itu, Dedy terbangun karena mencium bau asap yang menyengat. Ia kemudian melihat ke luar kamar dan ada kepulan asap pekat di depan kamar.

Dia langsung membuka pintu kamar untuk menyelamatkan diri. "Saya ajak ibu dan istri untuk meloncat," ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Mataram Gempar! Puluhan Siswa SMP Serang Sekolah Dasar, Murid Panik Ketakutan

Saat membuka pintu depan kamar dia mencoba menghancurkan seng dan plastik yang digunakan sebagai atap di halaman depan. Ia mencoba mencari di mana tepatnya lokasi mana api berasal sehingga bisa mencari jalan menyelamatkan keluarganya.

Setelah memastikan titik api berasal dari depan yaitu ruang tamu, ia lantas mencoba menggapai anggota keluarga yang masih ada di dalam kamar masing-masing. Dia memanggil semua anggota keluarganya dengan berteriak sekeras mungkin.

"Akhirnya ibu (Suratmi) saya tangkap, sebelumnya saya ambil napas dulu, agak sesak kan,"kata dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2038 seconds (10.55#12.26)