alexametrics

Prajurit TNI AL Serbu Polres Sikka, Ada Rentetan Letusan Tembakan

loading...
Prajurit TNI AL Serbu Polres Sikka, Ada Rentetan Letusan Tembakan
Prajurit TNI AL dari Lanal Maumere merayakan Hari Bhayangkara di Polres Sikka. Foto/iNews TV/Joni Nura
A+ A-
SIKKA - Rentetan suara tembakan terdengar di halaman Polres Sikka, Rabu (1/7/2020). Nampak prajurit TNI AL datang berombongan dan berulang kali meletuskan senjatanya.

(Baca juga: Ditabrak Truk Trailer, Warga Tengerang Meregang Nyawa di Salatiga)

Ketengan sempat terjadi, karena saat bersamaan para anggota Polri, sedang mendengarkan arahan di Aula Mapolres Sikka. Mereka berhamburan keluar aula, setelah mendengar rentetan tembakan.

Namun seketika ketegangan itu berubah dengan tawa dan keharuan, saat para prajurit TNI AL bersenjata lengkap menyerahkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang menyala.



Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, para prajurit TNI AL dari Lanal Maumere tersebut, tidak henti-hentinya meletuskan tembakannya ke udara, menambah kemeriahan di halaman Polres Sikka.

(Baca juga: Komplotan Perentas Nomor WA di Banyuwangi Gasak Uang Rp1,2 M)



Komandan Lanal Maumere, Kolonel Totok Nurcahyo mengatakan, sengaja melakukan "serangan" mendadak ke Polres Sikka, untuk memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-74.

"Ini bentuk sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Sikka. Dengan adanya sinergitas ini, kita bisa menciptakan suasana kondusif dengan masyarakat yang kini masih menghadapi pandemi COVID-19," ungkapnya.

Tahun ini, peringatan Hari Bhayangkara digelar secara sederhana di seluruh Indonesia. Pandemi COVID-19 yang melanda dunia, memaksa semua orang untuk membatasi kegiatan di luar rumah, dan menerapkan protokol kesehatan.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak