Penampakan 2 Penipu Emas Palsu yang Merampas Uang Rp275 Juta usai Ditembak Polisi

Kamis, 01 September 2022 - 17:06 WIB
loading...
Penampakan 2 Penipu Emas Palsu yang Merampas Uang Rp275 Juta usai Ditembak Polisi
Dua penipu emas palsu dan perampas uang senilai Rp275 juta di Kabupaten Bungo, Jambi ditembak tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Opsnal Polres Bungo. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Dua penipu emas palsu dan perampas uang senilai Rp275 juta di Kabupaten Bungo, Jambi tepaksa ditembak tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Opsnal Polres Bungo di kawasan Sebrang Kota Jambi, Danau Teluk, Kota Jambi.

Kedua pelaku diamankan pada Rabu malam (31/8/2022). "Mereka terpaksa kita lumpuhkan dengan tindakan tegas terukur di kakinya usai mencoba kabur melarikan diri saat terjadi penggerebekan," tegas Dirreskrimum Polda Jambi, Andri Ananta Yudhistira, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Harga Emas Tinggi, Pedagang di Bengkulu Nekat Jual Emas Palsu

Menurutnya, kedua pelaku tidak ada niat merampok. Kedua pelaku hanya ingin melakukan aksi penipuan emas palsu. "Namun, saat di bank tersebut keduanya melihat korban membawa bungkusan yang diperkirakan pelaku adalah uang," tuturnya.

Dia menceritakan, kejadian perampokan tersebut terjadi pada Senin (29/8/2022) saat korban menarik uang tunai sebesar Rp275 juta di salah satu bank di Bungo.

Tanpa curiga, korban menyimpan uang tersebut ke dalam jok motor Beat warna merah magenta dengan nomor polisi BH 2207 UZ miliknya.

Dalam perjalanan pulang, dirinya ditelepon oleh istrinya untuk menjemputnya di SMAN 12 Muara Bungo. Lantaran kebelet membuang air kecil, korban memarkir motornya di tempat parkir.

Selanjutnya, korban beserta istrinya pergi menghadiri acara undangan khitanan di Jayasetia. Saat kembali ke rumah dan hendak mengambil uang tersebut di dalam jok motornya betapa terkejutnya korban.

Baca juga: Cairan Sperma di Sprei dan Tisu Jadi Bukti Perselingkuhan Istri Polisi dengan Anak Kades

Dia mendapati jok motornya sudah dalam keadaan terbuka dengan kondisi kunci jok dalam sudah rusak. "Uang ratusan juta yang ada di jok motor sudah raib," kata Andri didampingi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres.

Akhirnya, korban kembali ke sekolahan tadi untuk mengecek CCTV. Dari hasil rekaman CCTV, terlihat dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor mengikuti korban masuk ke halaman parkiran SMA tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1947 seconds (11.252#12.26)