Disambar Api dari Tabung Gas yang Bocor, 3 Warga Lembang Luka Bakar Serius

Kamis, 01 September 2022 - 16:37 WIB
loading...
Disambar Api dari Tabung Gas yang Bocor, 3 Warga Lembang Luka Bakar Serius
Sambaran api dari tabung gas yang bocor mengakibatkan tiga warga di Kampung Karamat, RT 05/06, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami luka bakar. SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Sambaran api dari tabung gas yang bocor mengakibatkan tiga warga di Kampung Karamat, RT 05/06, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami luka bakar , Kamis (1/9/2022).

Akibatnya ketiga orang tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka bakar yang dideritanya karena dikhawatirkan berdampak buruk.

"Ada tabung gas bocor, lalu saat menyalakan kompor apinya menyambar tiga warga," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo saat dikonfirmasi.

Duddy menyebutkan, ketiga warga tersebut yakni, Komari (30), Dian (28), dan Ralinka (4). Mereka mengalami luka bakar yang cukup serius hingga harus mendapat perawatan di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Bandung.

Peristiwa itu bermula saat pemilik tabung gas 3 kilogram yang bernama Ade meminta tolong untuk memperbaiki tabung gas yang diduga bocor tersebut. Lalu dibantu oleh warga yang bernama Komari dengan merendam tabung gas itu di air.

Namun saat selang tabung gas disambungkan dan kompornya dinyalakan, tiba-tiba api langsung menyambar hingga mengenai tiga orang yang saat itu berada di lokasi kejadian. Akibatnya mereka mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya karena tersambar api.

Baca: Gadaikan Motor Pacar untuk Main Judi Online, Pemuda Tuban Ditangkap Polisi.

"Awalnya mereka dibawa ke Rumah Sakit Salamun tapi dokternya tidak sanggup menangani, hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung," sebutnya.

Saat ini, lanjut Duddy, ketiga korban tersebut masih menjalani perawatan di RSHS Bandung karena luka bakar yang dialami mereka cukup serius. Sejumlah perabotan di rumah juga ada yang mengalami kerusakan namun tidak sampai membakar rumah atau menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Tak Kapok Dibui, Wanita Residivis Asal Asahan Ini Kembali Digelandang karena Curanmor.

"Kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan rumah mengalami kerusakan karena api tersebut hanya menyambar bagian gorden dan jendela rumah ada yang pecah," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)