BPJS Beri Kepesertaan JKN Gratis kepada Keluarga Nahkoda Tewas Ditembak Patroli PNG

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:31 WIB
loading...
BPJS Beri Kepesertaan JKN Gratis kepada Keluarga Nahkoda Tewas Ditembak Patroli PNG
Keluarga nahkoda korban penembakan patroli PNG. Foto: Sandi/SINDOnews
A A A
MERAUKE - BPJS Kesehatan cabang Merauke menyambangi keluarga almarhum Sugeng, nahkoda kapal yang menjadi korban tembak aparat patroli Papua New Guinea (PNG), pada Senin 22 Agustus 2022.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Achmad Zainuddin mengatakan, pihaknya mewakili manajemen BPJS Kesehatan menyampaikan turut berbelasungkawa atas apa yang menimpa almarhum Sugeng.

“Sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, kami harus memastikan setiap masyarakat telah terlindungi Program JKN, khususnya masyarakat Kabupaten Merauke," katanya, kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).



Dari hasil penelusuran kepesertaan, keluarga almarhum Sugeng telah terdaftar sebagai peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK) dan sebagian keluarganya terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah Pemerintah Daerah (PBPU-Pemda) Kabupaten Merauke.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Merauke terkait kepesertaan anggota keluarganya.

“Anggota keluarga yang lainnya sudah terdaftar sebagai peserta JKN aktif pada segmen PBI-JK yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah Pusat, namun memang masih ada satu anggota keluarganya yang belum terdaftar yakni anak ketiga dan kami sudah melakukan koordinasi dengan Pemda melalui Dinas Sosial Kabupaten Merauke," jelasnya.



Sementara itu, Nur Samsiati istri almarhum Sugeng mengatakan, mewakili pihak keluarga dia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari BPJS Kesehatan dan Pemda Kabupaten Merauke.

Menurutnya memiliki kartu JKN merupakan hal penting yang harus diprioritaskan agar ketika ingin mengakses pelayanan kesehatan lebih aman dan nyaman.

“Atas nama keluarga besar menyampaikan terima kasih atas perhatian serta kepedulian dari BPJS Kesehatan Cabang Merauke. Alhamdulillah, kepesertaan JKN keluarga saya sudah lengkap dan mudah-mudahan Program JKN semakin baik dalam memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Menutup kunjungan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Merauke menyerahkan kartu JKN kepada keluarga almarhum Sugeng.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)