alexametrics

HUT Bhayangkara 74, Polda Jateng Janji Tingkatkan Layanan dan Keamanan

loading...
HUT Bhayangkara 74, Polda Jateng Janji Tingkatkan Layanan dan Keamanan
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Forkopimda Jateng saat mengikuti Upacara Detik-Detik Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 secara virtual di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (1/6/2020). FOTO : IST
A+ A-
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan bahwa Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati hari ini, 1 Juli 2020, menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan publik dan keamanan bagi masyarakat.
.
“Kami sebagai Kapolda Jateng mempunyai harapan ke depan bahwa pertama kita akan meningkatkan pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat. Sehingga jaminan keamanan, Polda Jateng dan jajaran, dari Polda sampai Polsek bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolda seusai mengikuti Upacara Detik-Detik Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 secara virtual di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (1/6/2020).

Upacara dilaksanakan secara live streaming/video conference yang terintegrasi dengan Istana Negara, Gedung Bareskrim Polri, Gedung PP Polri dan Polda-Polda serta Polres-Polres di seluruh Indonesia. Bertindak sebagai Irup Presiden Joko Widodo. (Baca: Jamin Keamanan Masyarakat, Polisi Wajib Jalani Rapid dan Swab Test )

Menurut Kapolda, peningkatan layanan publik dan jaminan keamanan untuk memberikan suatu kontribusi kepada pemerintah kota, bupati, maupun pemerintah provinsi dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum tahun kapan akan berakhir.

“Hal ini kita gunakan agar masyarakat betul-betul memahami tentang situasi yang ada di masyarakat itu sendiri. Yaitu dengan Polri hadir untuk menertibkan terkait protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sampai detik ini,” imbuhnya.



Kapolda menambahkan, hari ini pihaknya telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Dimana rangkaian ini sudah diawali dengan berbagai kegiatan, diantaranya a bakti sosial, anjangsana, ziarah di taman makam pahlawan dan lain sebagainya.

“Dan puncaknya hari ini secara virtual dilaksanakan upacara detik-detik Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Istana Negara,” ujar mantan Wakapolda Jateng ini.



Sementara itu, upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di gedung Borobudur Mapolda Jateng, tampak dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto.

(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak