Ruko 2 Lantai di Surabaya Terbakar, Penghuni Terjebak Api

Senin, 29 Agustus 2022 - 10:56 WIB
loading...
Ruko 2 Lantai di Surabaya Terbakar, Penghuni Terjebak Api
Petugas PMK sedang melakukan pembasahan di ruko dua lantai yang terbakar di Jalan Pandegiling, Surabaya.Foto./Hartam
A A A
SURABAYA - Kebakaran melanda rumah toko (ruko) dua lantai di Jalan Pandegiling, Surabaya, Senin (29/8/2022). Penghuni ruko sempat terjebak di dalam. Warga berhasil menyelamatkannya. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Untuk memadamkan si jago merah, petugas dari PMK berjibaku sehingga api tidak sampai menjalar di bangunan rumah di perkampungan padat penduduk ini. Kejadian awal pekan ini menyebabkan warga panik dan menyelamatkan diri.

Baca juga: Panggung Hiburan HUT ke-77 RI di Lumajang Ricuh, Penonton Saling Hantam

Pantauan di lapangan, warga berusaha menyelamatkan penghuni yang terjebak di lantai dua saat api berkobar membakar ruko. Kepulan asap teba; disertai percikan api mulai membesar dan membakar rumah dua lantai milik Suhadi.

Sekitar lima menit berlalu, 10 unit PMK diterjunkan untuk memadamkan si jago merah dan melokalisir tenpat kejadian. "Sehingga harapan kami tidak sampai menjalar ke rumah atau bangunan yang lain," ujar Kepala Dinas PMK dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto.



Dedik menambahkan, dari informasi yang dihimpun, sumber api dari lantai satu kemudian menjalan ke lantai dua. Namun untuk penyebab timbulnya api masih menunggu penyelidikan pihak kepolisian. "Ada dugaan korsleting water heater," imbuhnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2030 seconds (10.177#12.26)