KPU Bone Ajak Pemuda Pancasila Jadi Agen Informasi Pemilu

Senin, 29 Agustus 2022 - 07:10 WIB
loading...
KPU Bone Ajak Pemuda Pancasila Jadi Agen Informasi Pemilu
Sosialisasi dam pendidikan pemilih yang dilakukan ke Sapma Pemuda Pancasila (PP), di Gedung PGRI, Kota Watampone, Sabtu (27/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
BONE - KPU Kabupaten Bone terus melaksanakan sosialisasi sekaligus pendidikan pemilih bagi masyarakat. Kali ini, sosialisasi dilakukan ke Sapma Pemuda Pancasila (PP) yang digelar di Gedung PGRI, Kota Watampone, Sabtu (27/8/2022).

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bone, Harmita menyampaikan, sangat penting untuk membangun kerja sama dengan berbagai komunitas dan lembaga yang aktif di masyarakat untuk menjadi agen informasi Pemilu.



"Ini tentunya dalam rangka penyebaran informasi berbagai tahapan Pemilu Serentak 2024 ," kata Harmita dalam rilisnya, Minggu (28/8/2022).

Dia menyebutkan, Pemuda Pancasila yang memiliki jaringan yang cukup luas sampai di tingkat kecamatan dapat menjadi corong informasi dalam menyebarluaskan kegiatan dan tahapan-tahapan Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh peserta agar dapat ikut berpartisipasi langsung maupun tidak langsung, mengambil bagian dalam Pemilu maupun pemilihan kepala daerah, ataupun menjadi penyelenggara adhok (PPK, PPS dan KPPS).

"Memastikan nama sudah terdaftar dalam DPT maka peserta dapat mengecek langsung dalam aplikasi Lindungi Hakmu yang dapat diunduh dari playstore," lanjutnya.



Sementara itu Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Nasaruddin menambahkan bahwa sekarang ini telah berlangsung verifikasi adminstrasi dari 23 partai politik yang telah mendaftar.

"Peserta dapat berperan aktif dengan mengecek apakah namanya sudah terdaftar ataukah menjadi anggota partai atau tidak dapat dilakukan pengecekan melalui www.infopemilu.go.id," kata Nasaruddin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)