Pesta Rakyat HUT RI Digelar di Tallo Sekaligus Pengukuhan KKPPT

Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:34 WIB
loading...
Pesta Rakyat HUT RI Digelar di Tallo Sekaligus Pengukuhan KKPPT
Kerukunan Keluarga Putra-Putri Tallo (KKPPT) dan Pemuda Pemerhati Budaya Tallo menggelar Malam Pesta Rakyat sekaligus pengukuhan pengurus. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Putra-Putri Tallo Buloa (KKPPT) dan Pemuda Pemerhati Budaya Tallo menggelar Malam Pesta Rakyat sekaligus pengukuhan pengurus di pelataran Kompleks Makam Raja-Raja Tallo, Minggu, (27/08/2022).

Pada kesempatan tersebut dihadiri TRIPKA Kecamatan Tallo, seperti Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, Lurah Tallo, Lurah Buloa, Binmas Tallo, Babinsa Tallo, FKPM Tallo, Rt/RW se-kelurahan Tallo-Buloa, para tokoh masyarakat, budaya, adat, agama, hingga Majelis Taklim Tallo-Buloa.



Ketua Panitia Malam Pesta Rakyat, Sudirman mengatakan bahwa, kegiatan malam pesta rakyat ini dilakukan setiap tahun oleh seluruh warga Indonesia termasuk Masyarakat Makassar Tallo-Buloa.

Namun kata dia, dua tahun terakhir tidak digelar karena kondisi Covid-19. Sehingga kembali digelar dengan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Tallo dan Buloa.

Ia mengatakan, selain malam pesta rakyat, juga turut dilakukan pengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Putra-Putri Tallo Periode 2022-2024.

"Terima kasih atas semua yang telah mensupport acara ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses," ungkapnya.

Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin yang hadir dalam Malam Pesta Rakyat HUT RI ke 77 tersebut menitipkan salam dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Selain itu ia juga meminta agar tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, Pj Ketua RW dan RT senantiasa memupuk kebersamaan, kerja sama-sama dan sama-sama kerja untuk mensukseskan semua program pemerintah Kota Makassar.

"Saya harap sinergitas semua elemen tetap terbangun dengan baik terutama dalam mensukseskan program lorong wisata. Mari kita kerja sama-sama dan sama-sama kerja," kata Ancha sapaan akrab Camat Tallo.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)