Lomba TikTok Peringatan Hari Lahir Karawang Dikritik, Warga: Pemkab Miskin Ide!

Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:02 WIB
loading...
Lomba TikTok Peringatan Hari Lahir Karawang Dikritik, Warga: Pemkab Miskin Ide!
Pemkab Karawang akan menggelar lomba video tiktok dalam rangka memperingati hari lahir Karawang.Foto/ist
A A A
KARAWANG - Lomba Tiktok yang diselenggarakan Pemkab Karawang dalam rangka HUT Karawang ke 389 mendapat kecaman sejumlah kalangan di Karawang. Mereka menuding Pemkab Karawang saat ini sudah kehilangan ide hingga nekat menggelar lomba Tiktok meskipun ditentang masyarakat. Lomba Tiktok dinilai tidak berkaitan dengan sejarah berdirinya Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua Seniman Jawa Barat, Nace Permana, lomba Tiktok yang diselenggarakan Dinas Kesehatan sekali lagi mempertontonkan kepada masyarakat para kepala OPD di Karawang miskin akan ide kreatif. Sebelumnya Dinas Pariwisata membuat heboh dengan membuat logo HUT Karawang berwarna pelangi.

Masyarakat menilai logo tersebut mirip dengan simbol LGBT. Lucunya, ditengah kontroversi soal logo itu, Dinas Komimfo malah menayangkan logo tersebut di Instagran hingga menimbulka kegaduhan. Akhirnya tayangan tersebut dihapus setelah menimbulkan protes.

Baca juga: Duel di Perlintasan Kereta Api, 2 Polisi Lumpuhkan Pencuri Modus Ganjal Mesin ATM di Tasikmalaya

Setelah sempat reda, masyarakat Karawang kembali dibuat gaduh dengan rencana Dinas Kesehatan Karawang akan menggelar lomba Tiktok. Nace Permana mengatakan lomba Tiktok tidak memiliki nilai edukasi yang berkaitan dengan sejarah Kabupaten Karawang.

Pemerintah juga terkesan abai dengan nilai kesakralan hari ulang tahun Karawang. "Sangat miris melihat kinerja Pemkab Karawang belakangan ini penuh kontroversi. Ulang tahun Karawang itu memperingati terjadinya pemerintahan Kabupaten Karawang. Harusnya dianggap sakral. Kalaupun mau memperingati dengan acara hiburan seharusnya bersifat edukasi," kata Nace Permana, Minggu (28/8/22).

Nace mengatakan, jika pejabat Pemkab Karawang kesulitan mencari ide merayakan HUT Karawang harusnya masyarakat diajak berpartisipasi. Minta saran bagaimana sebaiknya merayakan HUT Karawang. " Setingkat kepala OPD harusnya konsep perayaan HUT Karawang mudah dilaksanakan. Tapi kenyataannya malah bikin gaduh. Itu karena mereka miskin ide," Katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)