Pesta Miras di Pinggir Sawah, Sekelompok Remaja di Pringsewu Diamankan Polisi

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:26 WIB
loading...
Pesta Miras di Pinggir Sawah, Sekelompok Remaja di Pringsewu Diamankan Polisi
Sejumlah remaja diamankan Unit Patroli Satuan Samapta Polres Pringsewu, Lampung. Mereka diringkus saat sedang asyik pesta minuman keras (miras) di area persawahan. Foto SINDOnews
A A A
PRINGSEWU - Sejumlah remaja diamankan Unit Patroli Satuan Samapta Polres Pringsewu, Lampung. Mereka diringkus saat sedang asyik pesta minuman keras (miras) di area persawahan Pekon Bulokarto, Gadingrejo, Pringsewu, pada Kamis (25/8/2022), malam. Para remaja tersebut diamankan akibat terciduk sedang asyik menenggak minuman keras jenis arak.



Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis mengatakan, pada saat anggota sedang melaksanakan patroli rutin, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya sekelompok remaja yang kerap minum minuman keras di areal persawahan di sepanjang jalur dua menuju arah Pemda Pringsewu. Baca juga: Polisi Gagalkan Peredaran 175 Liter Miras Cap Tikus di Jalan Trans Molibagu

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota yang sedang berpatroli langsung menuju lokasi yang dimaksud. Dan benar saja saat tiba di lokasi itu tim patroli menemukan sekelompok remaja yang sedang mengonsumsi miras jenis tuak,” ucap Kasat Samapta saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (26/8/22) siang.

Diungkapkan kasat, meskipun keberadaan kelompok remaja tersebut tidak melanggar tidak pidana namun keberadaan dan perbuatannya menyebabkan keresahan warga sekitar dan masyarakat lain yang melintas di sekitar lokasi.

Oleh karena itu, sekelompok remaja itu kemudian disuruh untuk membubarkan diri dan pulang kerumahnya masing-masing setelah diberikan imbauan dan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya. "Sementara barang bukti, minuman keras dimusnahkan oleh anggota patroli dengan cara dibuang ketanah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat menyampaikan bahwa kegiatan patroli rutin dilakukan pihaknya untuk menjaga kondusivitas wilayah.
"Tak hanya malam hari, patroli ini pun rutin dilaksanakan setiap pagi, siang dan sore hari," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pringsewu. Baca juga: Tatap 2 ABG Mabuk, Pria asal Tolitoli Ditikam hingga Tewas

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan kamtibmas. "Menjaga keamanan dan ketertiban ini bukan hanya tugas pihak kepolisian saja, tetapi perlu peran serta seluruh pihak dan terkecuali masyarakat itu sendiri," tandasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1452 seconds (10.55#12.26)