Viral Warteg Utuh saat Kebakaran, Khofifah: Bersedekah adalah Benteng dari Bala Bencana dan Musibah

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:32 WIB
loading...
Viral Warteg Utuh saat Kebakaran, Khofifah: Bersedekah adalah Benteng dari Bala Bencana dan Musibah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengomentari fenomena warteg Jakarta Selatan utuh saat kebakaran hebat. Dia menyatakan bersedekah adalah benteng dari bala bencana dan musibah. Foto/Instagram @khofifah.ip.
A A A
SURABAYA - Rumah makan warung Tegal (Warteg) di Jalan Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tidak terbakar alias utuh saat kebakaran hebat pada Minggu (21/8/2022).

Warteg Pesona Dua Putri milik Sri Rohayati itu masih berdiri dengan bagian samping dan belakangnya gosong bekas kebakaran.

Baca juga: 10 Menu Warteg Terfavorit, Tumis Usus Paling Digemari

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa turut mengomentari fenomena tersebut melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip.

Di akun media sosial (medsos) tersebut Khofifah menyatakan,'Terlepas dari teori kompartemen yang menyebabkan Warteg di Simprug, Jaksel ini tidak terbakar, padahal bangunan di kanan dan kirinya ludes, sedekah jum'at yang kerap dilakukan sang pemilik juga menjadi bukti bahwa sedekah menghindarkan manusia dari bala dan bencana.

”Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah“ (HR Thabrani) Kompartemen adalah ikhtiar, sedangkan kebiasaan bersedekah adalah benteng dari bala bencana dan musibah. Salam Jum'at Berkah," tulis Khofifah.

Penampakan Warteg “Warung Brebes Pesona Dua Putri” viral di media sosial melalui Instagram @jakarta.viral, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Keluarga Brigadir J Bingung Didatangi 3 Psikolog dari Jakarta, Ada Apa?

Seorang warga dalam video tersebut mengatakan, warteg tetap utuh meski bangunan di sampingnya habis terbakar. Ini dikarenakan warteg selalu membagikan sedekah makanan gratis kepada masyarakat setiap Jumat.

"Samping-sampingnya habis kebakar, warteg tetap utuh, ini namanya warteg barokah," ujar pria pada video tersebut.



"Hebat warteg barokah, akibat Jumat Barokah sering ngasih (sedekah) tuh," tambahnya. Dalam video tersebut, Instagram @jakarta.viral juga menuliskan bahwa sedekah dapat mencegah malapetaka atau bencana. "Ini adalah BUKTI: SEDEKAH MENCEGAH MALAPETAKA/BALA," tulis akun itu.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1926 seconds (11.210#12.26)