Wujudkan Rekrutmen Polisi Lebih Transparan, Sosok Polisi Ini Raih SPI Award 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:15 WIB
loading...
Wujudkan Rekrutmen Polisi Lebih Transparan, Sosok Polisi Ini Raih SPI Award 2022
Sahabat Polisi Indonesia memberikan penghargaan SPI Award 2022 kepada Kepala Biro SDM Polda Sulawesi Selatan, Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Sahabat Polisi Indonesia memberikan penghargaan SPI Award 2022 kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana.

Penghargaan ini diberikan karena dinilai mampu membuat proses rekrutmen dan penerimaan anggota Polri di wilayah Polda Sulsel jadi lebih transparan.



“Penghargaan diberikan atas sikap dan integritas Kombes Yudha yang berusaha membuat proses rekrutmen penerimaan anggota Polri berjalan transparan dan tidak terkontaminasi uang sogokan,” ucap Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, Jumat (26/8/2022).

Fonda menjelaskan penghargaan tersebut didedikasikan kepada seluruh anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya.

Sebab, menurut dia, saat ini masih banyak anggota kepolisian yang bekerja profesional dan berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

“Penghargaan ini (SPI Award) ini didedikasikan kepada 430.000 anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Kepada mereka (para Bhayangkara) yang setiap harinya bekerja untuk kepentingan publik dan penegakan hukum. Masih cukup banyak Anggota Polri yang memiliki integritas, sikap dan profesionalisme dalam melayani kepentingan publik,” jelasnya.



Mantan aktivis pemuda ini kemudian memuji kepemimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang memberikan prioritas kepada pelayanan publik dan partisipasi masyarakat. Kapolri Sigit dinilai tidak ragu memecat sejumlah anggota Polri yang melakukan kesalahan.

Senada dengan hal tersebut, Karopenmas Mabes Polri Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan menegaskan Kapolri Sigit memang berkomitmen untuk membuat institusi Polri semakin transparan dan semakin bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)