Sandiaga Uno Tantang Wali Kota Kendari Buat Sinonggi, Makanan Khas Suku Tolaki

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 03:46 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tantang Wali Kota Kendari Buat Sinonggi, Makanan Khas Suku Tolaki
Menparekraf Sandiaga Sholahuddin Uno saat beradu dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuat Sinonggi makanan khas suku Tolaki, di Kendari, Kamis malam (25/8/2022). Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Sholahuddin Uno menantang Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam membuat makan tradisional khas Kendari, Sinonggi, Kamis malam (25/8/2022).

Adu membuat sinonggi berbahan dasar sagu ini digelar dalam worshop Kabupaten/Kota atau kata kreatif di Cafe X Bro, Kota Kendari, Sultra dan dipandu Master Chef Indonesia Season 8 La Ode.

Sayang, Menparekraf kalah dari Walikota Kendari dalam adu pembuatan sinonggi. Tekstur sinonggi yang dihasilkan Sandiaga Uno encer akibat kebanyakan air.



“Tadi saya gagal pak Wali berhasil, ternyata kalau gagal di Sinonggi bisa jadi lem, jadi tidak terbuang. Punya Pak Wali jadi Sinonggi, yang saya buat jadi lem,” tutur Sandiaga disambut tawa hadirin.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengajak semua warga utamanya pelaku UMKM untuk bersama – sama memajukan ekonomi di wilayah Sulawesi Tenggara melalui makanan khas daerah.



“Dengan begitu, nantinya dapat menghasilkan keuntungan dan bisa menembus ke pasar internasional,” kata Sandiaga Uno.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno itu untuk bertemu para pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari dalam agenda workshop. Selain beradu dengan walikota Kendari, Sandiaga juga mendengarkan masukan para pelaku UMKM.



Menparekraf berharap agar Pemerintah Kota Kendari dapat bekerjasama dan mendorong pelaku UMKM di kota itu baik dalam hal pemberian bantuan maupun untuk pemasaran hasil usaha mereka, sehingga kedepanya Kota Kendari sudah bisa mengikuti proses uji petik dengan target peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir juga mengharapkan kepada pelaku UMKM di Kota Kendari agar terus bekerja keras baik dalam proses pengolahan maupun pemasaran hasil usaha mereka.

“Mari terus bekerja keras, baik secara manual maupun online memasarkan hasil usaha kita dengan memanfaatkan kemajuan telekomunikasi yang ada saat ini,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)