Hadiri Sanur Festival, Sandiaga Uno: Sudah Sekelas Negara Maju

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:29 WIB
loading...
Hadiri Sanur Festival, Sandiaga Uno: Sudah Sekelas Negara Maju
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji Sanur Village Festival (Sanfest). Even ini sudah sekelas festival yang ada di Amerika, Eropa dan sejumlah negara maju. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji Sanur Village Festival (Sanfest). Even ini sudah sekelas festival yang ada di Amerika, Eropa dan sejumlah negara maju.

"Kita punya Sanfest, festival yang layak dibanggakan dan suatu saat akan menjadi festival berkelas dunia," katanya saat membuka Sanfest, Kamis (18/8/2022) malam.



Dia lalu menyampaikan kabar bahwa Sanfest telah menjadi salah satu festival yang masuk Kharisme Event Nusantara (KEN), yakni 100 festival di tanah air. Baca juga: Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Menurutnya, Sanfest merupakan salah satu festival yang mampu menjadikan pariwisata bertahan dan berkelanjutan.Sandi meminta Sanfest terus memunculkan kreativitas, inovasi, dan keunikan potensi wisata bahari, budaya, kuliner, kriya dan ekonomi kreatif lainnya.

Dia menyebut di Bali juga terdapat beberapa festival berkelas, yaitu Ubud Village Jazz Festival, Bali Spirit, Pesta Kesenian Bali, Pemutaran Bay Festival, Denpasar Festival dan Penglipuran Festival.

"Festival-festival inilah yang kita harapkan membawa semangat, pengungkit pariwisata dan memastikan citra Bali sebagai top of mind," ujarnya. Baca juga: Jaga Tradisi Nenek Moyang, Nelayan Anambas Gelar Festival Jongkong Layar

Sandiaga berharap Sanfest menjadi festival internasional, apalagi akan digelar KTT G20. "Festival ini harus jadi sarana promosi pariwisata Bali dan ekonomi kreatif agar sesuai dengan semangat G20," pintanya.

Ketua Umum Sanfest Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan festival ini telah digelar sejak 2006, tetapi karena pandemi sempat vakum pada 2020 dan 2021.

"Festival ini memberikan ruang kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif dan juga akselerasi pertumbuhan ekonomi paska pandemi," katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.177#12.26)