Pemindahan IKN Gagasan Jokowi Disebut Sebagai Kebijakan Berani

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:41 WIB
loading...
Pemindahan IKN Gagasan Jokowi Disebut Sebagai Kebijakan Berani
Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dinilai sebagai langkah berani. (Ist)
A A A
BALIKPAPAN - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dinilai sebagai langkah berani. Bahkan, pemerintah tidak ingin sekadar membangun ibu kota administratif kecil, tetapi kota metropolitan yang mempraktikkan cara hidup maju didukung dengan teknologi mutakhir.

Rektor Universitas Balikpapan (Uniba), Isradi Zainal, mengaku bangga dan bersyukur atas keputusan Presiden Jokowi memindahkan ibukota ke Kalimantan Timur. Menurutnya ini merupakan peristiwa bersejarah dalam perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini juga secara terstruktur adalah anugerah untuk Kalimantan Timur. Untuk kebijakan kali ini saya sangat meyakini tidak ada presiden secepat dan seberani (Jokowi) ini," ujar Isradi di Universitas Balikpapan beberapa waktu lalu.

Isradi menyampaikan hadirnya IKN Nusantara akan berimbas positif terhadap perkembangan hidup terutama bagi masyarakat Kalimantan. Menurutnya ini merupakan salah satu puncak dari pencapaian pembangunan yang berkonsep Indonesia Sentris. "Secara pribadi saya meyakini bahwa ini adalah salah satu solusi pemerataan untuk Indonesia," tegasnya.

Baca: Baliho Ajakan Perempuan Pesta Minuman Beralkohol Akhirnya Dicopot Satpol PP.

Isradi meyakini keputusan Jokowi memilih Kalimantan Timur sebagai IKN merupakan sebuah langkah benar. Sebab dengan begitu akan menciptakan pembangunan yang merata dan tidak terpusat pada satu wilayah saja.

Untuk itu dia menginginkan agar masyarakat, khususnya generasi muda mendukung penuh pemindahan IKN yang dilakukan Jokowi. Dengan demikian, proses pembangunannya benar-benar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat luas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2114 seconds (0.1#10.140)