Cetak Atlet Sepak Bola Lokal Berskala Nasional Perlu Dikembangkan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:29 WIB
loading...
Cetak Atlet Sepak Bola Lokal Berskala Nasional Perlu Dikembangkan
Pengembangan atlet lokal cabang sepak bola di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng perlu mendapat perhatian. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pengembangan atlet lokal cabang sepak bola di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng perlu mendapat perhatian. Sebab hal ini untuk regenerasi dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang pernah diraih Kobar dalam kancah sepak bola di Kalimantan Tengah.

Anggota DPRD Kobar, Dicky Zulkarnaen terus mendorong dan memberikan suport dalam pengembangan cabang olahraga sepak bola. Salah satunya membina sebuah klub sepak bola lokal di Kobar dan kerap turun mengikuti turnamen.

"Pemain lokal dari wilayah Kumai yang saya bina, mereka juga tidak kalah bersaing dengan pemain dari tim lawan yang mendatangkan pemain dari pulau Jawa," ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Selama ini begitu banyak potensi lokal yang mungkin belum mendapatkan kesempatan, sehingga diharapkan dengan adanya turnamen rutin yang digelar di Kobar dapat menjadi tolak ukur agar pemain lokal bisa lebih banyak jam terbang.

"Pemain kita begitu banyak dan berpotensi, berikan mereka kesempatan untuk melakukan yang terbaik. Kami yakin kita bisa dan mampu bersaing dengan pemain di luar Kobar," katanya.

Baca: Minibus Terbakar di Jalan Tol Serbelawan, Sopir Selamat setelah Lompat dari Mobil.

Apalagi saat ini Kobar sedang melakukan seleksi untuk liga tiga yang nantinya digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sehingga dalam seleksi nantinya para pemain yang memang memiliki potensi dan bisa bersaing diberikan kesempatan.

Politisi Partai Nasdem ini mengaku bersyukur karena pemain dari Kecamatan Kumai juga masuk dalam seleksi. "Kami harapkan kedepan bisa lebih banyak lagi bukan hanya pemain dari Kumai saja, tapi Kecamatan lainnya juga. Demi memberikan prestasi terbaik untuk Kobar dan kami selalu berikan dukungan," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3662 seconds (11.210#12.26)