Hore! Susi Air Layani Penerbangan Rute Mamuju-Balikpapan Mulai 1 September

Rabu, 24 Agustus 2022 - 20:07 WIB
loading...
Hore! Susi Air Layani Penerbangan Rute Mamuju-Balikpapan Mulai 1 September
Pemprov Sulbar menandatangani MoU dengan Susi Air untuk pembukaan rute penerbangan baru dari Mamuju, Provinsi Sulbar ke Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Foto/Dok Pemprov Sulbar
A A A
JAKARTA - Pemprov Sulbar menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Susi Air untuk pembukaan rute penerbangan baru dari Mamuju, Provinsi Sulbar ke Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

MoU ditandatangani oleh Direktur Utama PT Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda), Arianto Burhan Makka, dan Direktur Utama PT Asi Pudjiastuti Aviation ( Susi Air ), Zulkarnaen Adinegara.

Baca Juga: Pemprov Sulbar Ajak PT Japfa Ikut Kelola Potensi Sulbar

Penandatanganan ini disaksikan oleh Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik dan Komisaris Utama Susi Air, Susi Pudjiastuti di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

“Penerbangan ini rencananya akan dimulai pada tanggal 1 (September 2022) mendatang,” kata Susi Pudjiastuti usai penandatanganan MoU.

Penerbangan dengan rute Mamuju-Balikpapan yang dilayani oleh Susi Air akan menggunakan pesawat baru. Dengan menggunakan pesawat baru tersebut juga diklaim dapat menghemat biaya operasional.

“Nantinya dengam menggunakan pesawat baru ini akan menghemat 8 persen dari cost (biaya operasional pesawat-red) dan juga menghemat 80 persen waktu (waktu terbang dari Mamuju ke Balikpapan),” terang Susi Pudjiastuti.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengungkapkan kebahagiaannya setelah menandatangani MoU dengan pihak Susi Air untuk rute penerbangan Mamuju-Balikpapan.

“Kalau selama ini kita kalau mau ke Balikpapan harus ke Makassar dulu, maka sekarang bisa langsung Mamuju-Balikpapan. Ini tentunya secara ekonomi dan waktu, tentu menghemat serta efisien,” terang Akmal Malik.

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini menegaskan, dengan dibukanya rute penerbangan Mamuju-Balikpapan dengan menggunakan pesawat Susi Air, pihaknya juga sudah menjalankan amanat Presiden RI Joko Widodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)