Kemensos Kirim 2.000 Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir dan Longsor di Sorong

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:22 WIB
loading...
Kemensos Kirim 2.000 Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir dan Longsor di Sorong
Pasca bencana banjir bandang dan longsor yang melanda sejumlah kawasan di Kota Sorong, Kemensos telah mengirimkan sebanyak 2.000 paket makanan siap saji untuk penduduk terdampak. Foto SINDOnews
A A A
SORONG - Pasca bencana banjir bandang dan longsor yang melanda sejumlah kawasan di Kota Sorong sejak Senin hingga Rabu dini hari tadi, Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengirimkan sebanyak 2.000 paket makanan siap saji untuk penduduk terdampak.



Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Sorong, Fauzi Fattah mengatakan, pemerintah daerah telah melaporkan musibah bencana kepada Kemensos dan langsung direspon. Kemensos, lanjutnya, langsung mengirimkan sebanyak 2.000 paket bahan makanan siap saji dengan menggunakan pesawat yang tiba Rabu (24/8/2022) siang ini di Kota Sorong.

"Bahan makanan siap saji tersebut dikirim dari gudang lumbung Kementerian Sosial terdekat di Jayapura Papua," kata Fauzi.

Ia menyampaikan bahwa selain bahan makanan siap saji, juga dikirim lauk pauk siap saji sebanyak 1.000 paket, makan anak sebanyak 750 paket, selimut sebanyak 1.000 lembar, dan sandang bayi sebanyak 500 paket.

Ia menjelaskan bahwa hari ini pula Kementerian Sosial mengirimkan tim sebanyak dua orang dan sudah berada di Kota Sorong untuk melakukan asesmen terhadap korban longsor .

"Assesmen tersebut berkaitan dengan bantuan baik santunan bagi korban jiwa maupun bantuan material bangunan yang rusak akibat longsor," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)