Hotel di Bali Banjir Reservasi Turis Asing, SiteMinder Akuisisi GuestJoy

Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:02 WIB
loading...
Hotel di Bali Banjir Reservasi Turis Asing, SiteMinder Akuisisi GuestJoy
SiteMinder, platform manajemen hotel akan mengakuisisi GuestJoy, aplikasi pelayanan tamu hotel yang telah diakui industri perhotelan.
A A A
DENPASAR - SiteMinder, platform manajemen hotel terkemuka mengumumkan rencana mengakuisisi GuestJoy, aplikasi pelayanan tamu hotel yang telah diakui industri perhotelan.

Rencana akuisisi dilakukan dalam rangka ekspansi seiring mulai bangkitnya bisnis perhotelan paska melandainya pandemi COVID-19.

"Kami sangat senang mengumumkan akuisisi GuestJoy oleh SiteMinder tahun ini," kata CEO dan MD SiteMinder Sankar Narayan di Bali, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Bali Gempar! Karyawati Bank Tewas Penuh Luka di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk

Berdasarkan data perusahaannya, dia menyebut hotel-hotel di Indonesia, terutama Bali, saat ini tengah kebanjiran reservasi, terutama dari turis mancanegara.

Hingga Juli 2022, reservasi hotel jaringan SiteMinder mencapai 45%. Tren ini terlihat sejak Februari 2002 berkat dibukanya border internasional dan dilonggarkannya aturan turis asing masuk ke Indonesia.

Sankar menjelaskan, GuestJoy merupakan aplikasi berbasis cloud yang memungkinkan pelaku bisnis perhotelan mengotomatisasi komunikasi tamu yang dipersonalisasi, langsung, tanpa kontak sebelum, selama dan setelah mereka tinggal.

Dengan akuisisi, GuestJoy akan semakin memperluas penawaran komersial hotel yang kuat dari SiteMinder, memungkinkan pelaku bisnis perhotelan mengotomatisasi dan mendigitalisasi komunikasi dengan para tamu.

"Kemampuan GuestJoy untuk mengotomatisasi dan mempersonalisasi komunikasi tamu akan memungkinkan SiteMinder untuk menawarkan pengalaman pengguna yang terintegrasi penuh bagi para pelaku bisnis perhotelan kami," imbuh Sankar.

Dia menambahkan, akuisisi akan diikuti dengan peluncuran platform komersial hotel all-in-one yang menjadi generasi berikutnya dari SiteMinder pada April 2023.

Sementara itu, Co-founder GuestJoy, Alar lem mengatakan, sejak 2014 GuestJoy telah mendapatkan reputasi yang kuat di industri perhotelan karena teknologinya yang inovatif dan mudah digunakan.

GuestJoy diciptakan untuk memecahkan kebutuhan utama yang belum terpenuhi, mempermudah dan mempercepat pelaku bisnis perhotelan berkomunikasi langsung dengan tamu mereka dan meningkatkan nilai pelanggan melalui sistem manajemen
properti mereka.

"Kami merancang GuestJoy agar sangat mudah digunakan, menggunakan kecerdasan dan otomatisasi berbasis data. Kami juga tahu bahwa teknologi terpadu dapat mengubah bisnis hotel, dan inilah mengapa kami sangat bangga bahwa GuestJoy akan menjadi bagian dari SiteMinder," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6044 seconds (0.1#10.140)