Heroik! Brigpol Muhammad Syaifullah Tersangkut di Kap Mobil yang Melaju Kencang Sejauh 300 Meter

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:57 WIB
loading...
Heroik! Brigpol Muhammad Syaifullah Tersangkut di Kap Mobil yang Melaju Kencang Sejauh 300 Meter
Aksi heroik dilakukan Brigpol Muhammad Syaifullah saat melakukan razia pelanggaran lalu lintas di Jalan Wahid Hasyim, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Foto/iNews TV/Bugma
A A A
GOWA - Anggota polisi dari Satlantas Polres Gowa, Brigpol Muhammad Syaifullah melakukan aksi heroik saat menggelar razia kendaraan di Jalan Wahid Hasyim, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Dia tersangkut di kap mobil yang melaju kencang, dan terseret mobil sejauh 300 meter.



Polisi lalu lintas tersebut terbawa minibus yang berusaha kabur untuk menghindari razia. Sopir minibus tersebut, tetap mempercepat laju kendaraan dan berusaha melukai anggota polisi tersebut.



Adegan heroik anggota polisi layaknya film aksi tersebut teresebut, terekam CCTV, hingga akhirnya viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat Brigpol Muhammad Syaifullah berusaha berpegangan di kap depan mobil, dan menghentikan laju mobil.



Melihat situasi yang membahayakan tersebut, sopir minibus yang diketahui berinisial MSA justru tancap gas dan berusaha menjatuhkan anggota polisi dari depan kap mobilnya. MSA diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhly mengatakan, insiden berbahaya ini terjadi saat razia pajak digelar oleh petugas Samsat Gowa, Selasa (23/8/2022). "Diduga surat-surat kendaraan pelaku tidak lengkap, sehingga berusaha kabur saat dihentikan," tuturnya.



Saat diperiksa petugas polisi, MSA berdalih memilih tancap gas karena panik saat melihat razia. Sopir minibus tersebut, kini telah ditangkap dan menjalani pemeriksaan. Sedangkan mobilnya kini telah disita sebagai barang bukti.

MSA terancam dijerat Pasal 212 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun penjara. Dalam peristiwa tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun anggota polisi yang terseret mengalami luka memar di jari tangan akibat berpegangan di kap depan mobil pelaku.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)