Awal Pekan, Harga Telur di Pasar Cigasong Majalengka Masih di Atas Rp30 Ribu Per Kilogram

Selasa, 23 Agustus 2022 - 01:23 WIB
loading...
Awal Pekan, Harga Telur di Pasar Cigasong Majalengka Masih di Atas Rp30 Ribu Per Kilogram
Awal pekan, Senin (22/8/2022) harga telur di Pasar Cigasong Majalengka masih tinggi yakni Rp32 ribu per kilogram. Harga tersebut relatif lebih tinggi dibanding sebelumnya, yang di kisaran Rp27 ribu. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Awal pekan, Senin (22/8/2022) harga telur di Pasar Cigasong Majalengka masih cukup tinggi yakni Rp32 ribu per kilogram. Harga tersebut relatif lebih tinggi dibanding sebelumnya, yang di kisaran Rp27 ribu.

Salah satu pedagang di pasar itu, Usman mengatakan, kenaikan tersebut disinyalir karena kecilnya pasokan dari peternak. "Karena dari pemasok terbatas, mungkin ini penyebab harga telur naik," kata Usman.



Dijelaskan Usman, tingginya harga tersebut berimbas pada menurunnya permintaan dari pembeli. "Imbasnya sepi, soalnya konsumen juga mikir-mikir harga segini mah. Mudah-mudahan bisa kembali ke angka Rp23 ribu lagi kami untung, konsumen puas," ujar dia.

Salah satu pembeli, Dessi mengatakan, kendati tidak menjadi makanan 'wajib,' tetapi kenaikan harga telur itu cukup terasa. Pasalnya, selama ini dirinya terbilang cukup sering membeli telur. Baca Juga: Harga Telur Ayam Terus Mengalami Kenaikan Sejak Seminggu Terakhir

"Jadi belanjanya ya dikurangi aja. Biasanya sekali belanja itu 1 kilogram, sekarang mah, setengah aja dulu," jelas dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)