Gas Elpiji Bocor, 1 Rumah di Jombang Ludes Terbakar

Senin, 22 Agustus 2022 - 03:01 WIB
loading...
Gas Elpiji Bocor, 1 Rumah di Jombang Ludes Terbakar
Rumah milik Muhammad Yahya di Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, ludes terbakar. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Muhammad Yahya di Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Minggu (21/8/2022) malam. Akibat kebakaran ini, satu orang terluka dan langsung dilarikan ke Puskesmas.

Baca juga: Kebakaran di Putri Duyung Ancol, Sumber Api Berasal dari Cottage Paus 100

Diduga kebakaran rumah ini terjadi akibat kebocoran gas elpiji, sehingga memicu munculnya kobaran api. Kobaran api yang sangat besar dengan cepat merembet ke bagian atap rumah, hingga seluruh rumah ludes terbakar.



Petugas pemadam kebakaran yang didatangkan ke lokasi, langsung berusaha memadamkan kobaran api. Butuh waktu sekitar dua jam agar kobaran api dapat dijinakkan, sehingga tidak sampai merembet ke rumah-rumah di sekitarnya.

Baca juga: Terlanjur Lepas Daster, 2 Wanita Seksi Panik Kepergok Mandi Keringat dengan 1 Pria

Kepala Desa Kedunglumpang, Juprianto mengatakan, satu warga mengalami luka-luka akibat kebakaran hebat yang melanda satu rumah tersebut, dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban luka-luka diketahui bernama Sokib (37). Korban tersebut, merupakan keluarga pemilik rumah yang terbakar. Akibat luka bakar yang dideritanya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Mojoagung, untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Juprianto.

Lebih lanjut Juprianto mengatakan, kebakaran yang menghanguskan satu rumah warganya tersebut, terjadi saat ada kegiatan memasak bersama untuk acara hajatan di rumah Muhammad Yahya.

Baca juga: 1 Tenaga Kerja Asing Tewas Tertimpa Batu di PLTA Batang Toru

Saat proses memasak sedang berlangsung, salah satu tabung gas elpiji tersumbat. Korban Sokib berupaya membuka sumbatan tersebut, dan saat gas elpiji keluar langsung menyambar api, lalu membakar seluruh bagian rumah.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jombang, Rizal Fajariyanto mengungkapkan, setelah kebakaran berhasil dipadamkan, ditemukan dua tabung gas elpiji yang diduga menjadi penyebab kebakaran. Saat ini, kasus kebakaran itu tengah diselidiki oleh petugas dari Polsek Mojoagung.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2102 seconds (10.101#12.26)