Punya Target Khusus di Pileg, Hanura Sulsel Mulai Jaring Bacaleg

Minggu, 21 Agustus 2022 - 17:32 WIB
loading...
Punya Target Khusus di Pileg, Hanura Sulsel Mulai Jaring Bacaleg
Hanura Sulsel tengah mempersiapkan figur untuk bertarung di Pileg 2024. Hanura sementara melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatifnya. Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Partai Hanura optimistis bisa lolos menjadi peserta pemilu pada 2024 mendatang. Di Sulsel, mereka mulai bersiap menghadapi verifikasi faktual sebagai salah satu syarat penting di KPU.

Keyakinan ini membuat Hanura Sulsel tengah mempersiapkan figur untuk bertarung di Pileg 2024. Hanura sementara melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatifnya.

Baca Juga: Jelang Pileg 2024, DPD Perindo NTT Gelar Muskerwil

"Sulsel merupakan provinsi pertama yang melakukan penjaringan Bacaleg. Kami juga sudah memiliki target khusus di Pileg nanti," kata Ketua Bappilu DPD Hanura Sulsel , Amir Anas pada Ahad (21/8/2022).

Amir mengatakan, Hanura Sulsel menargetkan kenaikan dalam perebutan kursi di DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan pusat. Apalagi 24 DPC sudah komitmen bisa memenuhi target tersebut.

"Minimal perolehan kursi DPRD kabupaten/kota itu bisa naik 50 persen dari sekarang. Kita juga sudah membekali para DPC Hanura lewat rapat koordinasi dan konsolidasi, agar target yang dipatok bisa tercapai," ujarnya.

Amir menilai, kuncinya ialah harus efektif dan masif dalam menggalang dukungan di level akar rumput. Selain itu, diperlukan koordinasi antar caleg pada tiap tingkatan, agar kerja-kerja politik bisa maksimal.

"Nah, sekarang ini kita sudah memberikan pemetaan bagaimana cara memperoleh suara di lapangan. Sehingga ini yang ditekankan, bahwa kerja-kerja politik di tingkat akar rumput ini kita genjot secara maksimal," bebernya.

Khusus untuk kursi DPRD Sulsel , Amir menegaskan, pihaknya akan mengembalikan kejayaan Hanura seperti periode 2009-2014 lalu. Saat itu, Hanura mengontrol 7 kursi.

"Karena kita melihat kerja-kerja partai sudah profesional dan proporsional. Kita berharap kembalikan kejayaan Hanura seperti pada tahun 2009-2014 kemarin. Insyaallah itu bisa kita penuhi bila melihat barometer yang ada," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1548 seconds (10.177#12.26)