Tausiah di Ponpes Salafiyah 2 Mlangi, TGB Kisahkan Perjuangan Presiden Jokowi

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Tausiah di Ponpes Salafiyah 2 Mlangi, TGB Kisahkan Perjuangan Presiden Jokowi
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah 2 Milangi, Sleman, DIY, Sabtu (20/8/2022). Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
SLEMAN - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah 2 Mlangi, Sleman, DIY, Sabtu (20/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, TGB menyatakan Ponpes sebagai tempat untuk menempa diri dan harus ditempuh secara sungguh-sungguh.



TGB mengatakan, orang-orang hebat saat ini semuanya telah melalui proses yang panjang. Menempuh segala pengalaman pahit.

“Seperti Pak Presiden Jokowi, itu bermula dari tukang kayu. Keluar masuk hutan di Aceh,” kata TGB dalam kunjungan tersebut, Sabtu (20/8/2022).

“Proses panjang itu harus dilihat utuh. Jangan hari ini saja,” ujarnya menambahkan.

Hal yang sama juga berlaku untuk Ponpes Salafiyah 2 Mlangi asuhan KH Irwan Masduqi. Pondok ini dimulai dari bangunan sederhana dengan biaya Rp2,5 juta.



“Hingga kini lahir pondok yang indah. Ini menunjukkan keberkahan karena terus bertambah,” bebernya.

Dikatakan Doktor Ahli Tafsir Alquran ini, sabar pohonnya pahit namun buahnya manis. Santri maupun santriwati harus konsisten menjalani proses.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0070 seconds (0.1#10.140)