Majukan Pendidikan di Indonesia, ANPS Dorong Peningkatan Kompetensi Guru

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 17:28 WIB
loading...
Majukan Pendidikan di Indonesia, ANPS Dorong Peningkatan Kompetensi Guru
ANPS menggelar kegiatan Welcome Event and School Leaders’ Gathering yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (20/8/2022). Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Association of National and Private Schools (ANPS) berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam memajukan pendidikan di Tanah Air. Salah satunya dengan terus mendorong peningkatan kompetensi guru .

Lewat pelatihan atau workshop, ANPS berharap kemampuan guru-guru dalam proses belajar dan mengajar di sekolah mereka masing-masing dapat meningkat sehingga berdampak pada kecerdasan siswa dan siswi.

Sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada sekolah-sekolah di Kota Makassar, ANPS menggelar kegiatan “Welcome Event and School Leaders’ Gathering” yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (20/8/2022).



Regional Head of ANPS Sulawesi, Vania Octavia menjelaskan, ke depan pihaknya akan rutin melaksanakan pelatihan dan diharapkan para guru di Kota Makassar dapat ambil bagian menjadi peserta.

“Sasaran kami adalah guru, karena kunci utama kemajuan pendidikan adalah guru. Dan tentunya untuk meningkatkan mutu pendidikan juga harus meningkatkan kompetensi guru ,” jelas Vania.

Lanjut dia, pada agenda gathering yang digelarnya, ada 30 sekolah yang terlibat, baik dari Kota Makassar, Kabupaten Maros, hingga Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Yang menjadi member ANPS di Sulsel ada 7, 6 dari Kota Makassar dan 1 dari Kabupaten Maros. Ke depan kita berharap akan terus bertambah,” katanya.



Chairman of ANPS, Hendro Widjaja menambahkan, ANPS fokus pada pelaksanaan training untuk meningkatkan kompetensi para guru. Mereka dibekali pengetahuan bagaimana menyampaikan pembelajaran yang mudah dicerna oleh para siswa.

Workshop yang diberikan pun beraneka ragam, mulai dari learning practices sesuai dengan subjek ajar mereka masing-masing, hingga program leadership.

“Jadi kita training guru bagaimana mereka lebih fokus untuk pemberian materi dan bagaimana agar anak-anak lebih tertarik untuk pembelajaran,” pungkas Hendro.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)