Akses Jalan Tertimbun Longsor, Kendaraan dari Solok ke Padang Dialihkan lewat Singkarak

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:02 WIB
loading...
Akses Jalan Tertimbun Longsor, Kendaraan dari Solok ke Padang Dialihkan lewat Singkarak
Satlantas Polres Arosuka Solok menghentikan kendaraan dari arah Solok dan Solok Selatan yang hendak menuju Kota Padang, lantaran akses jalan tertimbun longsor. Foto/MPI/Jefli Oktari
A A A
SOLOK - SatlantasPolres Arosuka Solok melakukan menghentikan arus kendaraan dari arah Solok dan Solok Selatan yang hendak menuju Kota Padang, lantaran akses jalan tertimbun longsor.

Akses Jalan Tertimbun Longsor, Kendaraan dari Solok ke Padang Dialihkan lewat Singkarak


Jalan terputus akibat longsor yang terjadi 4 titik di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu (20/8/2022).



Kasat Lantas Polres Arosuka Solok, AKP Dian Jumes Putra mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menghentikan kendaraan di Simpang Lubuk Selasih dan titik lainnya.

"Kami menyarankan kepada pengendara untuk sementara waktu mencari tempat parkir atau warung karena lokasi lonsor ada empat titik. Sehingga memakan waktu lama untuk pengerjaan. Dan juga kita sampaikan untuk kendaraan bisa melalui Singkarak-Padang Panjang-Padang," kata Dian Jumes Putra.

Pihaknya bakal tetap melakukan koordinasi dengan jajaran Satlantas Polresta Padang terkait kondisi jalur jika sudah bisa dilalui.

"Ada sebagian pengendara tetap bersabar menunggu. Ada juga yang melewati jalur via Singkarang," sebutnya.


Sebelumnya, dua unit bangunan rumah warga mengalami rusak berat akibat longsor yang terjadi di jalan Padang-Solok sekitar pukul 14.00 WIB. Longsor tepatnya terjadi di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu (20/8/2022).

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan dua unit rumah yang mengalami rusak berat milik Yanti Chaniago (50) dan rumah milik Gushendri (23) berlokasi di Sikayan Pondok Bambu RT 001 RW 012 kelurahan Indarung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)