Hermanto Dardak Meninggal Dunia, Khofifah, Sampaikan Rasa Duka Mendalam

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 11:58 WIB
loading...
Hermanto Dardak Meninggal Dunia, Khofifah, Sampaikan Rasa Duka Mendalam
Kondisi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak usai kecelakaan di Jalur B Tol Pemalang-Batang KM 341+400. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Kecelakaan yang membuat Hermanto Dardak , ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak membuat Khofifah Indar Parawansa berduka. Gubernur Jawa Timur itu menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya ayah dari wakilnya itu.



Melalui akun media sosial instagramnya Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian H. Achmad Hermanto Dardak.

"Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak H. Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Elestianto Dardak, Sabtu (20/8)," ucap Khofifah, dikutip dari instagram pribadinya, Sabtu pagi (20/8/2022).

Khofifah juga berdoa ayahanda Wagub Emil Dardak diberikan husnul khotimmah diterima amal ibadahnya, serta diampuni dosa dan kekhilafannya.

"Kepada keluarga Bapak Emil Elestianto Dardak yang ditinggalkan, diberi kesabaran, ketegaran dan ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Semua milik Allah, dan hanya kepada-Nya lah kita semua akan kembali," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mobil yang ditumpangi ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dilaporkan mengalami kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 Jalur B, Jawa Tengah, pada Sabtu dini (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 WIB.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni mobil minibus Toyota Innova dengan nopol B 2739 UFZ dan kendaraan truk dengan nopol K 1909 BH. Diketahui, kecelakaan bermula saat Hermanto yang naik mobil Toyota Innova menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju dilajur dua dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk . Sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino Nopol K.1909.BH yang berada di depannya. Posisi akhir mobil Hermanto berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri.

Sedangkan posisi akhir Truk Hino yang dikemudikan Siswoyo berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan dibagian belakang. Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi Innova mengantuk.

Sementara itu, Angga Saputra (30), sopir, mengalami luka ringan, sedangkan ayah dari Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia di lokasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)