Fakta-fakta Mantan Wamen PU Hermanto Dardak Meninggal Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:16 WIB
loading...
Fakta-fakta Mantan Wamen PU Hermanto Dardak Meninggal Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang
Petugas mengevakuasi jenazah mantan Wamen PU Hermanto Dardak yang meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Ruas Pemalang Batang, Sabtu (20/8/2022). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Kecelakaan lalu lintas menimpa mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU) Hermanto Dardak (65) di Jalan Tol Ruas Pemalang-Batang KM 341+400 Jalur/B pada Sabtu (20/8/2022) pukul 03.25 WIB.

Fakta-fakta Mantan Wamen PU Hermanto Dardak Meninggal Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Wamen PU Hermanto Dardak meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Ruas Pemalang Batang, Sabtu (20/8/2022). Foto/Dok.Okezone

Kecelakaan mengakibatkan Hermanto Dardak yang merupakan ayah kandung Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meninggal dunia.

Baca juga: Ayah Wagub Jatim Emil, Hermanto Dardak Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Fakta-fakta kejadian kecelakaan bermula saat ayah Hermanto Dardak itu mengendarai mobil Toyota Innova nomor polisi B 2739 UFZ di ruas Tol Pemalang-Batang. Almarhum masuk dari gerbang tol (GT) Kalikangkung, Semarang dengan tujuan Jakarta.

Innova yang dinaiki almarhum melaju dilajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk.

Sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nomor polisi K 1909 BH yang berada di depannya.

Akibat kerasnya benturan mengakibatkan mobil Hermanto berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri.

Baca juga: Jalur Pantura Pekalongan Terendam Banjir, Begini Kerusakannya

Sedangkan truk Hino yang dikemudikan Siswoyo berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi Innova mengantuk.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1398 seconds (10.177#12.26)