Bocah Tewas Berenang di Sungai Belawan, Jasadnya Hanyut 6 Km

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 00:02 WIB
loading...
Bocah Tewas Berenang di Sungai Belawan, Jasadnya Hanyut 6 Km
Tim SAR melakukan pencairan jasad bocah yang hanyut di Sungai Belawan.Foto/ist
A A A
DELISERDANG - Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan akhirnya menemukan jasad Hasyim Ahmad (11), warga Jalan Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (19/8/2022).

Hasyim sebelumnya dilaporkan hilang setelah terseret arus saat berenang di Sungai Belawan, Jalan Kelambir V, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deliserdang pada Kamis, 18 Agustus 2022 siang.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiono, mengatakan jasad korban ditemukan sekitar pukul 18:40 WIB. Jasad korban ditemukan setelah Kantor SAR Medan menurunkan 6 orang tim penyelamat untuk menyisir aliran Sungai Belawan.

Baca juga: Niat Lerai Perkelahian, Pedagang Mie di Medan Dibacok Pakai Samurai

Tim dari Kantor SAR Medan dibantu tim penyelamat dari Koramil 0201-06/MS, BPBD Deli Serdang, Rentan, RBBS dan warga sekitar melakukan pencarian dengan menggunakan Perahu LCR milik Kantor SAR Medan dan melakukan Penyisiran di sepanjang tepi sungai menuju hilir sungai.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian selama 2 hari ini, akhirnya sekitar pukul 18.40 WIB tadi korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 6 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang," kata Budiono.

Setelah ditemukan, kata Budiono, jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya. "Tadi langsung kita serahkan ke rumah duka," kata Budiono.

Sebelumnya pada Kamis, 18 Agustus 2022, sekitar pukul 13.15 WIB, Hasyim bersama seorang temannya mandi-mandi di Sungai Belawan.

Korban diduga terpeleset ke titik terdalam (lubuk) yang berada di sungai tersebut. Korban yang tidak terlalu mahir berenang akhirnya terseret arus sungai.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2023 seconds (11.252#12.26)