PSMTI Bangun Kerja Sama dengan Persatuan Jaksa, Ini yang Bakal Dikerjakan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:34 WIB
loading...
PSMTI Bangun Kerja Sama dengan Persatuan Jaksa, Ini yang Bakal Dikerjakan
PSMTI Jawa Barat usai pelantikan, Kamis (18/8/2022). Foto/MPI/Fitri Rachmawati
A A A
BANDUNG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) membangun kerja sama dengan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja). Kerjasama yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman tersebut, akan dijalin kerjasama bidang hukum, pendidikan dan sosial.

Baca juga: PSMTI Jawa Barat Resmi Dilantik, Ini Harapan Wilianto Tanta

Penandatangan nota kesepahaman kerjasama PSMTI dengan Persaja tersebut, disaksikan langsung oleh Jaksa Agung, ST Burhanuddin. Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta mengatakan, kerjasama dengan Persaja ini merupakan yang pertama. Tiga bidang yang disepakati dikerjasamakan yakni, hukum, pendidikan dan sosial.



"Kerjasama PSMTI dengan Persaja di bidang hukum, pendidikan dan sosial. Ini yang pertama buat PSMTI. Setelah ini mudah-mudahan PSMTI bisa bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya," tutur Wilianto Tanta.

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Kepri Obrak-abrik Judi Online Beromzet Ratusan Juta

Lebih lanjut Wilianto Tanta menjelaskan, kerja sama bidang hukum disepakati dengan tujuan supaya anggota PSMTI bisa belajar hukum. Selain itu untuk membuka kesempatan warga Tionghoa menjadi jaksa.

Sedangkan kerja sama di bidang pendidikan, PSMTI membuka kesempatan semua anggota Persaja untuk belajar Bahasa Mandarin. Teknisnya PSMTI bisa mendatangkan guru, atau mengirimkan ke luar negeri untuk belajar Bahasa Mandarin.

"Isi nota kesepahaman itu kurang lebih, untuk bidang hukum diharapkan PSMTI bisa paham hukum, dan membuka kesempatan warga Tionghoa untuk bisa menjadi jaksa. Bidang pendidikan, kita membuka kesempatan untuk jaksa yang ingin belajar Bahasa Mandarin, budaya dan sebagainya. Bidang sosial, kita akan melakukan banyak kegiatan sosial," ucapnya.

Baca juga: Memalukan! Oknum Jaksa di Bojonegoro Cabuli Remaja Pria di Hotel
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (11.97#12.26)