alexametrics

1.712 Sampel Tes Swab Labor di Sumbar Hanya 1 Orang Positif COVID-19

loading...
1.712 Sampel Tes Swab Labor di Sumbar Hanya 1 Orang Positif COVID-19
Dari 1.712 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit kabupaten dan kota se-Sumbar yang dinyatakan positif COVID-19 hanya satu orang. Foto/Rus Akbar
A+ A-
PADANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan kabar baik untuk warga di Sumatera Barat. Sampai pukul 05.00 WIB pagi tadi, dari 1.712 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit kabupaten dan kota se-Sumbar yang dinyatakan positif COVID-19 hanya satu orang.

“Ada 1.667 diperiksa di Laboratorium Unand dan 45 sampel di Baso Kabupaten Agam untuk sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample yang positif satu orang, yang berasal dari Kabupaten Sinjunjung,” kata Jasman Rizal, Jubir, Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, Selasa (30/6/2020).

Gugus Tugas optimis, penyebaran COVID-19 dapat ditekan sampai ke angka yang terendah, asalkan semua konsisten dan berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan memerangi COVID-19. “Tetaplah jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, berbelanja kuliner perhatikan penjualnya apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak, terutama makanan yang terbuka dan lain-lain,” ungkapnya. (Baca juga: Terjerat Narkoba, Sembilan Anggota Polda Sumsel Dipecat Tidak Hormat)



Jasman juga mengingatkan penjual makanan yang sifatnya terbuka (rumah makan, kafe-kafe dan lain-lain), agar pelayan yang mengambil makanan untuk wajib selalu pakai masker dan edukasi agar pelayananya saat mengambil makanan tidak bicara di depan makanan tersebut.

“Tegur dan ingatkan pelayan dan pemiliknya agar mewajibkan semua karyawannya memakai masker dengan benar, karena masih banyak kita perhatikan pelayan makanan memakai masker hanya sampai dagu dan mereka berbicara di depan makanan. Ini sangat riskan dan sangat berbahaya bagi orang lain,” ungkapnya. (Baca juga: Kerusuhan di Madina, Kemarahan Warga Meluap 2 Mobil Dibakar)

Total warga Sumbar positif terinfeksi COVID-19 hari ini adalah 726 orang, dengan rincian, total kesembuhan 603 orang (83,06%). Dirawat di Rumah sakit, karantina dan Isolasi Mandiri sejumlah 92 orang (12,67%). Meninggal dunia 31 orang (4,27%). Dirawat di Rumah sakit, karantina dan Isolasi Mandiri sejumlah 92 orang (12,67%).
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak