6 Orang Positif COVID-19, Ratusan Warga Binaan Lapas Sukamiskin Termasuk Setnov Jalani Tes Swab

Kamis, 04 Februari 2021 - 14:07 WIB
loading...
6 Orang Positif COVID-19, Ratusan Warga Binaan Lapas Sukamiskin Termasuk Setnov Jalani Tes Swab
358 orang warga binaan Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung menjalani tes swab, Kamis (4/2/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Lebih dari 358 orang warga binaan Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung menjalani tes swab, Kamis (4/2/2021). Tes swab PCR dilakukan menyusul enam orang warga binaan dinyatakan positif COVID-19 .

Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Sukamiskin Bandung, Yunus Ananto mengatakan, total warga binaan Lapas Sukamiskin Bandung berjumlah 358 orang. Kesemuanya ikut swab tes berikut karyawan Sehingga total yang ikut tes swab 458 orang.

"Kemarin itu kami lakukan tes secara acak dan terdapat enam orang yang positif, satu orang sudah di isolasi di rumah sakit dan yang lima orang lainnya isolasi mandiri di dalam," ujar Yunus.

Tes swab juga diikuti sejumlah tokoh dan eks pejabat negara. Di antaranya Setya Novanto eks Ketua DPR RI, Wali Kota Bandung Dada Rosada, eks Dirut Garuda Emir Satar, eks Wali kota Manado Jefferson Rumajar, dan lainnya.

Baca juga: Industri Rantai Dingin Masih Minim, Bagaimana Nasib Distribusi Vaksin COVID-19

Menurut Yunus, swab test ini digelar untuk mengantisipasi penularan virus korona di lapas. Dengan dilakukan langkah tracing, diharapkan warga binaan di lapas tidak terpapar COVID-19.

Baca juga: Jembatan Ambruk Diterjang Banjir Bandang, Jalur Alternatif Cirebon-Kuningan Putus

Menurut dia, warga binaan di Lapas Sukamiskin yang ikut menjalani tes ini turut menyambut baik pelaksanaan tes. "Alhamdulillah mereka proaktif, bahwa pelaksanaan berjalan dengan lancar. Hasilnya mungkin Senin pekan depan sudah ada," ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)