Peringati HUT ke-77 RI, Relawan Des Ganjar Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 00:10 WIB
loading...
Peringati HUT ke-77 RI, Relawan Des Ganjar Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air
Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, memperingati HUT ke-77 dengan menggelar beragam perlombaan di Desa Sendang, Kecamatan Jambon. Foto: Istimewa
A A A
PONOROGO - Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Kabupaten Ponorogo , Jawa Timur, memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar beragam perlombaan di Desa Sendang, Kecamatan Jambon.

Ketua Des Ganjar Ponorogo, Barno mengatakan, perlombaan yang diadakan antara lain panjat pinang hingga lomba tangkap ikan secara bersama-sama.

Barno menjelaskan, perlombaan peringatan HUT ke-77 RI tak hanya digelar di Kabupaten Ponorogo, melainkan diadakan di puluhan desa se-Jawa Timur.

Baca juga: Giliran Orang Muda Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Menurutnya, selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap kebersamaan, semangat patriotisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



"Ini menunjukkan bahwa keberadaan Des Ganjar memang untuk memberikan sumbangsih bagi Bangsa dan Negara, yaitu wujud kepedulian kita terhadap NKRI, di hari ulang tahun RI ini wajib kita meriahkan dan peringati untuk mengenang jasa para pahlawan," ujar Barno di lokasi, Kamis (18/8/2022).

Barno menuturkan, perlombaan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih. Seluruh peserta yang hadir dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan suasana yang begitu khidmat.

Baca juga: Perempuan Milenial Sumsel: Ayo Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan!

Selesai upacara, para peserta dengan antusias mengikuti lomba panjat pinang dan lomba menangkap ikan. Masyarakat dan relawan Des Ganjar yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat pun melebur menjadi satu dalam kemeriahan suasana lomba.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1090 seconds (10.101#12.26)