Ekspansi ke Jombang dan Lamongan, OneMed Serap Tenaga Kerja Jatim

Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:07 WIB
loading...
Ekspansi ke Jombang dan Lamongan, OneMed Serap Tenaga Kerja Jatim
Salah seorang pekerja PT Jayamas Medica Industri sedang menyelesaikan pembuatan alat kesehatan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Perusahaan produsen alat kesehatan PT Jayamas Medica Industri (JMI) atau OneMed berkomitmen memajukan ekonomi dan kesehatan di Indonesia, terutama Jawa Timur.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan ekspansi membangun fasilitas produksi baru di Jatim. Ini sebagai kontribusi swasta mendorong perekonomian Jatim berupa penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Pada 2022, Jayamas Medica Industri siap berekspansi dengan mengembangkan fasilitas di tanah milik perseroan di Mojoagung II, Wonosalam Jombang dan Lamongan. Selain di dua daerah tersebut, tahun ini perseroan juga akan membangun fasilitas baru di Kawasan Industri Terpadu Batang atau KITB di Jawa Tengah.

Baca juga: Penyelam Kodiklatal Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Situbondo

Sebagai salah satu perusahaan produsen alat-alat kesehatan habis pakai dengan produk- produk buatan lokal terbanyak di Indonesia, Jayamas Medica Industri tergolong konsisten
melakukan ekspansi sejak awal berdiri.

Perusahaan ini didirikan oleh dr Jemmy Hartanto pada 2000 di Jawa Timur. Jemmy berhasil menyelesaikan pembangunan pabrik pertamanya seluas 2.200 meter persegi di Krian pada 2002 dengan hanya 50 karyawan untuk memproduksi kantong urine, alat tes kehamilan, dan produk-produk antiseptik serta disinfektan.

Jayamas Medica Industri kemudian melakukan perluasan pabrik di Krian, Sidoarjo pada 2006 hingga menjadi seluas 8.000 meter persegi dengan 500 karyawan dan menambahkan jarum suntik sekali pakai ke dalam portofolio perusahaan.

Selanjutnya, perseroan berhasil mengantongi sertifikasi ISO 13485 untuk Sistem Manajemen Mutu untuk Alat Kesehatan dan menerima sertifikasi Cara Pembuatan dan Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CPAKB) dari Kementerian Kesehatan RI pada 2013.

Ekspansi ke Jombang dan Lamongan, OneMed Serap Tenaga Kerja Jatim

Jajaran manajemen PT Jayamas Medica Industri (JMI) atau OneMed.Foto/ist

Berikutnya, Jayamas Medica Industri telah menerima kualifikasi ISO 9001 tentang Sistem Manajemen Mutu sejak 2005 hingga sekarang. Berbekal dua kendali mutu tersebut, pada 2016, dr. Jemmy Hartanto percaya diri mendirikan pabrik kedua di Mojoagung dengan total luas lahan 23.707 meter persegi dan mulai mengakumulasi land bank di Lamongan, untuk mengantisipasi ekspansi masa mendatang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1862 seconds (11.210#12.26)