Ricuh! PKL Pantai Purus Serang Satpol PP, 2 Mobil Rusak dan 5 Petugas Terluka

Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:27 WIB
loading...
Ricuh! PKL Pantai Purus Serang Satpol PP, 2 Mobil Rusak dan 5 Petugas Terluka
Puluhan PKL di kawasan wisata Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, melempari petugas Satpol PP dengan batu, karena menolak untuk ditertibkan. Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Upaya penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, berakhir ricuh. Petugas Satpol PP Kota Padang, diserang dan dilempari batu oleh para PKL.



Akibat aksi pelemparan menggunakan batu yang dilakukan para PKL tersebut, dua mobil rusak dan lima anggota Satpol PP Kota Padang, terluka akibat terkena lemparan. Menghindari kericuhan meluas, upaya penertiban PKL tersebut untuk sementara dihentikan.



Bentrokan antara puluhan PKL, dengan petugas Satpol PP Kota Padang, tak dapat dihindarkan lagi saat salah satu PKL ditangkap petugas karena membawa senjata tajam. Penangkapan itu membuat puluhan PKL mengamuk, dan menyerang petugas.



Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim menyebutkan, lima anggotanya mengalami luka serius, dan dua unit mobil patroli rusak. "Penertiban PKL di kawasan pantai ini kami lakukan sebagai penegakan Perda, dan sudah ada tempat relokasi yang lebih layak untuk PKL," tuturnya.



Puluhan PKL tersebut tidak terima adanya larangan berjualan di kawasan wisata Pantai Purus, karena beranggapan penertiban yang dilakukan tidak merata. Sementara Pemkot Padang, sebelumnya telah menyediakan tempat relokasi bagi para PKL, agar tetap dapat berjualan di seberang kawasan Pantai Purus.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2684 seconds (0.1#10.140)