alexametrics

Pandemi COVID-19, KONI Salatiga Luncurkan Video Tutorial Latihan Atlet

loading...
Pandemi COVID-19, KONI Salatiga Luncurkan Video Tutorial Latihan Atlet
Sejumlah atlit KONI Salatiga saat latihan sebelum pandemi COVID-19 . Foto/IST
A+ A-
SALATIGA - KONI Kota Salatiga secara bertahap membuat video tutorial latihan untuk atlet semua cabang olahraga. Video tersebut dapat diakses melalui aplikasi youtube, sehingga mereka bisa latihan mandiri di rumah masing-masing.

Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto mengatakan, video tutorial setiap cabang olahraga, nantinya akan di upload ke chanel YouTube secara bertahap terutama cabang-cabang olahraga unggulan. “Ini terobosan kami untuk menunjang program latihan atlet selama masa pandemi COVID-19. Semua atlet harus berlatih di rumah masing- masing selama kondisi seperti ini,” katanya, Selasa (30/6/2020). (Baca: Piala Dunia U-20 di Manahan, Polresta Solo Siapkan Pengamanan Melekat )

Dia menyatakan, pada masa pandemi COVID-19 ini, KONI harus kreatif dalam memberikan materi atau program bagi para atlet, termasuk metode pelatihan dalam jaringan atau jarak jauh. Melalui visualisasi di laman Youtube, akan memudahkan bagi para atlet untuk mempraktikkannya saat melakukan latihan mandiri.



Dia berharap, video tutorial latihan tersebut bisa mengedukasi masyarakat tentang ilmu keolahragaan dan prestasi. Sekaligus sebagai media promosi pengembangan olahraga Kota Salatiga.“Selama pandemi COVID-19, semua atlet melaksanakan latihan mandiri. Latihan ini sesuai dengan pedoman dari pelatih dan telah dilakukan sejak April 2020. Para pelatih tetap melakukan pantauan dan pengawasan rutin,” tandasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak