3 Menit untuk Indonesia, Warga Bandung Berhenti Sejenak Heningkan Cipta Peringati HUT ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
3 Menit untuk Indonesia, Warga Bandung Berhenti Sejenak Heningkan Cipta Peringati HUT ke-77 RI
Warga Bandung dengan penuh hkidmat berhenti 3 menit di jalan saat perayaan hari kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). Foto: MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Warga Bandung dengan khidmat ikut mengheningkan cipta selama tiga menit di berbagai sudut jalan di Kota Bandung . Prosesi ‘3 Menit untuk Indonesia’ digelar sekitar pukul 10.17 WIB di berbagai titik di Kota Bandung.

Puluhan kendaraan berhenti di titik utama, seperti Simpang Lima, Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Ribuan kendaraan yang tumpah ruah dari Jalan Karapitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto menuju Asia Afrika, Jalan Sunda maupun sebaliknya menghentikan sejenak laju kendaraannya di depan lampu merah.

3 Menit untuk Indonesia, Warga Bandung Berhenti Sejenak Heningkan Cipta Peringati HUT ke-77 RI

Baca juga: 2 Tahun Mati Suri, Warga Bandung Rayakan HUT Ke-77 RI dengan Aneka Perlombaan

Para pengendara berdiri dan mengheningkan cipta untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Salah seorang warga Bandung Junaidi juga ikut menghentikan sejenak aktivitasnya untuk mengikuti kegiatan ini.



Dia menyambut positif kegiatan ini. Kata Junaidi, meraih kemerdekaan tidaklah mudah. Sebagai warga negara yang sudah merdeka, bentuk apresiasi terhadap hari besar ini perlu dilakukan sebagai pengingat bagi bangsa.

“Ya kegiatan ini positif, sembari mengingatkan kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan tidak mudah,” ucapnya.

Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan dengan Program-program Special Event 77 Tahun Kemerdekaan

‘3 Menit untuk Indonesia’ merupakan edisi ketiga, sejak pertama kali dilakukan pada 2020. Usai kegiatan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan menyebut, antusias masyarakat nampak lebih meriah di tahun ini.

“Alhamdulillah, kita lihat sendiri acaranya berjalan khidmat dan lancar,” ucap Dadang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1623 seconds (11.210#12.26)