Prasyarat Sudah Lengkap, Perindo Sumut Siap Diverifikasi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:18 WIB
loading...
Prasyarat Sudah Lengkap, Perindo Sumut Siap Diverifikasi
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan
A A A
MEDAN - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, menegaskan Perindo di Sumatera Utara telah siap diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu dikatakan Rudi di sela perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI di Rumah Sumut Sejahtera, Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (17/8/2022).

"Kita sudah siap diverifikasi. Sampai hari ini kita sudah memenuhi prasyarat yang diminta KPU," kata Rudi.

Baca juga: Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Perindo Sumut Ingatkan Pentingnya Persatuan Indonesia

Rudi menjelaskan, saat ini dari 34 kabupaten/kota di Sumatera Utara, Perindo sudah memiliki pengurus di 80 persen wilayah. Sementara yang dipersyaratkan KPU hanya 75 persen.

"Tapi dia tiap wilayah yang kita punya pengurus (DPD), pengurus kecamatan (DPC) nya sudah 100 persen. Padahal yang disyaratkan KPU hanya 50 persen," pungkasnya.

Rudi mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk fokus mempersiapkan diri dalam verifikasi ini. Tidak cepat berpuas hati agar Perindo bisa mendapatkan hasil maksimal.

Rudi menjelaskan, melalui survei belakangan ini, Partai Perindo sedikit lagi mencapai ambang batas parlemen. Tapi jangan lengah, karena sebelumnya kita juga di atas 4 persen tapi akhirnya kita gagal.

"Kita harus terus berusaha bersama, terutama di daerah, harus memenangkan 1 fraksi di daerah. Sehingga partai kita bisa berperan di Pilkada 2024. Kalau kita tidak punya kursi, kita tidak akan di lirik. Hasil luar biasa akan diraih kalau kita juga tidak bekerja secara luar biasa," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)