Kalla Institute Gelar Pembekalan dan Penyerahan KKN Profesi Angkatan Pertama

Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:32 WIB
loading...
Kalla Institute Gelar Pembekalan dan Penyerahan KKN Profesi Angkatan Pertama
Pembekalan dan Penyerahan KKN Profesi Angkatan 1 tahun 2022 di Kantor PT Bumi Jasa Utama, Senin (15/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kalla Institute melalui Lembaga LPPM melaksanakan program Pembekalan dan Penyerahan KKN Profesi Angkatan 1 tahun 2022 di Kampus Kalla Institute dan Kantor PT Bumi Jasa Utama pada tanggal 12 dan 15 Agustus 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Innovative Business Process & Supply Chain For Enhancing Customer Delight” itu dilaksanakan dengan mendatangkan pemateri dari Akademisi dan Praktisi bisnis seperti Ketua LPPM Kalla Institute Andi Tenri Pada.



Selanjutnya, Dosen Kalla Institute Syarief Dienan Yahya dan Asessment Center Department Head Kalla Group Hendarjat Hambali untuk membekali peserta KKN serta dilanjutkan oleh Materi dari Internal PT Bumi Jasa Utama (BJU) pada agenda penyerahan peserta KKN .

Ketua LPPM Andi Tenri Pada dalam materinya mengatakan bahwa tujuan dari program KKN Profesi kali ini adalah menanamkan kemampuan serta keterampilan umum, sikap, serta keterampilan umum para peserta KKN dalam dunia bisnis yang sesungguhnya.

“Tentunya KKN Profesi angkatan pertama ini kami ingin para peserta mendapatkan banyak skill dan kemampuan baru yang mungkin tidak akan mereka dapatkan di bangku perkuliahan. Karena kami yakin, bahwa dengan menerjunkan mahasiswa langsung pada praktik bisnis akan membuka pemahaman yang lebih luas tentang bisnis itu sendiri,” jelas Andi Tenri Pada.



KKN yang berlangsung selama 30 hari itu akan dilaksanakan di PT Bumi Jasa Utama yang bergerak dalam bidang logistik. Sebanyak 4 Peserta KKN Profesi telah dibagi dalam beberapa divisi seperti Logistic, Marketing and Sales dan Tim Software & Design.

Dalam kegiatan penyerahan peserta KKN yang berlangsung di kantor BJU para peserta diperkenalkan secara umum tentang gambaran perusahaan dan divisi yang akan mereka tempati.

Setelah itu, para peserta diajak berkeliling kantor melihat suasana kerja di setiap divisi sebelum mereka terjun dan berproses di dalamnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)