Semarak HUT RI, Dinas Tanaman Pangan Bone Gelar Berbagai Lomba

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:55 WIB
loading...
Semarak HUT RI, Dinas Tanaman Pangan Bone Gelar Berbagai Lomba
Salah satu lomba yang digelar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Bone dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone menggelar berbagai lomba untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI).

Perlombaan itu mulai dari tarik tambang, lari kelereng, lari balon, lomba joget, hingga lomba cipta menu hasil pertanian.

Baca juga: Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Kesehatan Gratis di Bone

Kegiatan dipusatkan di kawasan Watampone Green Epicentrum (WAGE) yang terletak di Jalan Kalimantan, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Senin (15/8/2022).

Lomba tersebut dipimpin langsung Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman.

HA Asman Sulaiman menuturkan, momen HUT ke-77 RI merupakan penyemangat dalam mewujudkan merdeka pangan di Indonesia.

Baca juga: Dua Desa Terpencil Bone Dapat Intervensi Program Bappeda-Icraf

"Kita maknai HUT RI untuk mewujudkan merdeka pangan untuk negara yang kita cintai bersama, ini sebagai wujud tanggung jawab kita kepada para pejuang terdahulu," kata Andi Asman.

Mantan Camat Barebbo ini menambahkan, menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan sejumlah lomba juga bentuk ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan bagi pegawai Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone.

"Ini juga silaturahmi akbar bagi para pejuang pangan, dan memupuk kekompakan dan semangat akan senantiasa terjaga antar pegawai pejuang pangan," kata adik Ketua IKA Unhas, A Amran Sulaiman ini.

Baca juga: Perubahan Iklim di Bone Bikin Petani Gagal Panen

Kata dia, kegiatan ini melibatkan seluruh pejuang pangan di bawah Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone.

"Jadi seluruh Balai 27 kecamatan, Kepala UPT Balai Perkebunan Padi Jagung dan Hortikultura kita libatkan semua untuk menjaga kekompaknan dan kebersamaan," kata Asman.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.55#12.26)