Fakta-fakta Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Cianjur, Nomor 3 Mengerikan

Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:30 WIB
loading...
Fakta-fakta Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Cianjur, Nomor 3 Mengerikan
Warga menyaksikan truk Fuso yang hancur pascakecelakaan maut yang menewaskan 5 orang, dan 4 kritis di Cianjur, Minggu (14/8/2022). Foto: MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Kecelakaan maut yang mengakibatkan 5 nyawa melayang di jalan raya kembali terjadi, kali ini terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Cikancana, Kecamatan Warungkond, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022).

Berikut fakta-faktanya di lapangan:

Fakta-fakta Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Cianjur, Nomor 3 Mengerikan



1. Diduga Rem Blong:
Kecelakaan maut berwal saat truk Fuso bernopol F 9125 WA bermuatan tepung terigu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Diduga, pengemudi tak bisa mengendalikan karena mengalami rem blong menabrak kendaraan yang ada di depannya.

2. Tabrak truk, minibus dan rumah
Truk yang melaju kencang itu langsung menabrak truk dan mini bis didepannya. Setelah menabrak mobil didepannya. Truk itu juga menabrak sejumlah kendaraan lainnya dan beberapa pohon juga rumah di pinggir jalan.



3. Pemotor terpental hingga jatuh ke got
Selain menabrak mobil dan rumah, truk Fuso maut itu juga menabrak tiga kendaraan roda dua dari arah berlawanan juga tertabrak truk tersebut, hingga terpental beberapa meter, bahkan seorang warga jatuh ke got bersama motornya.

4. Tiga orang tewas seketika di lokasi kejadian
Akibat peristiwa mengerikan itu, lima orang meninggal dunia, tiga orang meninggal di lokasi kejadian dua orang lainnya meninggal di rumah sakit, sementara empat luka berat, dan satu lainya mengalami luka ringan. Termasuk sopir truk, namun belum bisa diidentifikasi.

5. Korban dilarikan ke RSUD Cianjur
Para korban tewas dan luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Cianjur . Sementara terigu muatan truk berhamburan ke jalan.


Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan menyebutkan, ada 5 orang meninggal dunia, 4 orang kritis dan satu luka ringan. “Ada tiga orang yang meninggal di lokasi kejadian termasuk supir truk, dan seorang pengendara motor, sedangkan dua lainya meninggal di rumah sakit," ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan arus lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi dari kedua arah masih mengalami kemacetan, karena petugas dan warga masih melakukan evakuasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)