Kronologi Truk Fuso Maut Tewaskan 5 Orang di Cianjur

Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:15 WIB
loading...
Kronologi Truk Fuso Maut Tewaskan 5 Orang di Cianjur
Warga menyaksikan truk Fuso yang menewaakan 5 orang dan 4 kritis usai menabrak rumah dan sejumlah kendaraan di Cianjur, Minggu (14/8/2022). Foto: MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Lima orang tewas dan sejumlah korban alami luka luka akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur , Minggu (14/8/2022).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat truk Fuso bernopol F 9125 WA bermuatan tepung terigu melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Diduga, pengemudi tak bisa mengendalikan karena mengalami rem blong menabrak kendaraan yang ada di depannya.



Lili (38) warga setempat mengatakan, truk yang melaju kencang itu langsung menabrak truk dan mini bis didepannya.

"Setelah menabrak mobil didepannya. Truk itu juga menabrak sejumlah kendaraan lainnya dan beberapa pohon juga rumah dipinggir jalan. Benturannya terdengar cukup kencang," katanya.



"Karena tidak mampu mengendalikan kendaraanya, sehingga truk itu melambung kearah kanan, lalu menabrak truk dan mobil jenis Toyota Kijang bernomer polisi B 7353 UP didepannya, sejumlah pohon dan rumah yang ada di pinggir," kata Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan

Selain itu, kata dia, tiga kendaraan roda dua dari arah berlawanan juga tertabrak truk tersebut, akibatnya lima orang meninggal dunia, empat luka berat, dan satu lainya mengalami luka ringan.



"Ada tiga orang yang meninggal di lokasi kejadian termasuk supir truk, dan seorang pengendara motor, sedangkan dua lainya meninggal di rumah sakit," ucapnya.

Hadi menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendataan, namun pengendara supir truk belum dapat teridentifikasi, karena tidak ada tanda pengenal yang ditemukan.

"Saat ini empat korban yang mengalami luka berat sudah dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan penanganan medis," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan arus lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi dari kedua arah masih mengalami kemacetan, karena petugas dan warga masih melakukan evakuasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4215 seconds (0.1#10.140)