Kasus Hukum Suami Aniaya Istri di OKI Dihentikan, Tersangka Dibebaskan

Minggu, 14 Agustus 2022 - 08:07 WIB
loading...
Kasus Hukum Suami Aniaya Istri di OKI Dihentikan, Tersangka Dibebaskan
Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dengan tersangka Wewen dihentikan penuntutannya secara hukum. Foto/iNews TV/Fitriadi
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Kasus hukum yang menjerat warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Wewen akhirnya dihentikan oleh Kejari OKI. Wewen tersangka penganiayaan terhadap istrinya, Wulandari, akhirnya dibebaskan melalui proses restorative justice.

Baca juga: Sadis! Pria di Jember Tebas Leher Ibu Kandung saat Tertidur Pulas

Penerapan restorative justice pada kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut, berlangsung di aula Kejari OKI, yang dihadiri langsung Kajari OKI, Abdi Reza, bersama para pejabat Kejari OKI, fasilitator, tokoh masyarakat, korban dan keluarga, serta tersangka.



Abdi Reza menjelaskan, diterapkannya restorative justice pada kasus penganiayaan suami terhadap istri ini, karena antara tersangka dan korban telah melakukan perdamaian secara keluarga.

Baca juga: Kondom Bekas Berceceran saat Polisi Menggerebek 14 Remaja Tak Berbaju sedang Asyik Mesum

"Selain itu, tersangka merupakan tulang punggung keluarga. Tidak hanya bagi anak dan istrinya, tetapi juga bagi kedua orang tuanya. Tersangka juga memiliki dua anak yang masih kecil dan membutuhkan orang tuanya, serta tersangka dengan korban masih saling mencintai," terang Abdi Reza.

Lebih lanjut Abdi Reza mengingatkan tersangka, untuk tidak coba-coba mengulangi perbuatan penganiayaan terhadap istrinya. Hal itu disambut baik oleh tersangka, dan istrinya yang menjadi korban penganiayaan.

Baca juga: Asyik Digoyang Wanita-wanita Seksi, Oknum Aparat Keder Digerebek Denpom Kogartap II

Wulandari mengaku senang, dan mengucapkan terimakasih kepada Kejari OKI yang telah memfasilitasi keduanya, sehingga dia dan suaminya bisa berkumpul lagi bersama keluarga. Kejari OKI juga memberikan santunan kepada keluarga Wewen, berupa sembako dan uang guna meringankan beban ekonomi keduanya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (11.252#12.26)