Wabup Luwu Utara Harap Pramuka Bangun Generasi Tangguh

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:38 WIB
loading...
Wabup Luwu Utara Harap Pramuka Bangun Generasi Tangguh
Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur membuka Kemah Penggalang Kwartir Ranting di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kecamatan Masamba, Jumat (12/8/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur membuka Kemah Penggalang Kwartir Ranting Masamba dan Mappedeceng di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Jum'at (12/08/2022).

Dalam sambutannya, Suaib mengatakan, kegiatan perkemahan ini adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal, gerakan Pramuka.

Baca juga: Perdana, Senam Kancil Germas Karya PNS di Lutra Resmi Diperkenalkan ke Publik

"Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Pramuka yang genap berusia 61 tahun, merupakan hari yang disambut penuh suka cita oleh para anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Utara. Di mana secara serentak dilaksanakan perkemahan penggalang di 12 Kwartir," Suaib.

Ia juga mengungkapkan, peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini bertema "Mengabdi tanpa batas". Tema ini diangkat agar gerakan Pramuka tetap bertekad bulat untuk mengabdi tanpa batas membangun generasi muda yang tangguh.

Kemudian pada gilirannya dapat dengan tangguh pula memimpin bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

"Oleh karena itu kegiatan perkemahan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka," papar Suaib.

Baca juga: Tergabung Kloter 16, 105 Jamaah Haji Luwu Utara Tiba di Masamba

Sekadar diketahui, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur sebelumnya juga telah membuka kegiatan Kemah Penggalang Kwartir Malangke dan Malangke Barat di hari yang sama.

Kegiatan Kemah Penggalang ini digelar secara serentak di 12 Kwartir Kecamatan.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1850 seconds (11.97#12.26)