Lima pejabat utama Polda Jateng dimutasi

Rabu, 16 April 2014 - 18:23 WIB
Lima pejabat utama Polda Jateng dimutasi
Lima pejabat utama Polda Jateng dimutasi
A A A
Sindonews.com - Lima pejabat utama di lingkungan Polda Jawa Tengah (Jateng) dimutasi. Mutasi tersebut dilakukan sesuai dengan surat telegram Kapolda Jateng nomor ST/B99/IV/2014 tertanggal 2 April 2014.

Lima pejabat utama yang dimutasi tersebut adalah Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Kombes Immanuel Larosa; Kepala Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng Kombes Hotman Simatupang; Direktur Polisi Perairan Kombes Sjamjul Badhar; Direktur Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polda Jateng Kombes John Turman Panjaitan; dan Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Musyafak.

“Kelimanya dimutasi untuk menduduki jabatan baru mereka, Kombes Immanuel Larosa selanjutnya mengikuti pendidikan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas); Kombes Hotman Simatupang menjadi Kepala Bagian SDM Mabes Polri; Kombes Sjamjul Bahar menjadi Analisis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Mabes Polri," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali saat ditemui wartawan usai acara serah terima jabatan di Mapolda Jateng, Rabu (16/4/2014).

Dia melanjutkan, untuk Kombes Jhon Turman Panjaitan akan menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba; dan Kombes Musyafak menjadi Kabiddokkes Polda Metrojaya.

Nur menambahkan, pada dasarnya mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberi kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan agar lebih baik.

“Mutasi bagian dari bekal pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya, hal itu sudah biasa terjadi di tubuh Polri,” imbuhnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)