Warga Banyuwangi Geger, Mayat Bayi Laki-laki Masih dengan Tali Pusar Ditemukan di Sungai

Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:35 WIB
loading...
Warga Banyuwangi Geger, Mayat Bayi Laki-laki Masih dengan Tali Pusar Ditemukan di Sungai
Jasad bayi laki-laki ditemukan di sungai (Avirista Midaada / MPI)
A A A
BANYUWANGI - Sesosok jasad bayi menggegerkan warga Dusun Komis Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Jasad bayi itu ditemukan warga di dasar sungai desa setempat.



Penemuan bayi di sungai ini terekam oleh kamera ponsel warga yang menemukan. Terlihat pada video yang beredar, bayi tersebut masih terdapat tali pusar yang menjuntai.

Diduga kuat bayi berjenis kelamin laki-laki ini diduga sengaja dibuang orang tak bertanggungjawab. Karena jasad tersebut juga masih terlihat kemerahan, layaknya bayi yang baru dilahirkan.

Sekretaris Desa Wonosobo, Rudi Siliworo Putro membenarkan kabar penemuan bayi tersebut. Bayi itu pertama kali ditemukan warga, Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Bayi ditemukan di dasar sungai pada kedalaman kurang lebih 50 sentimeter.

"Benar ditemukan bayi di sungai. Saat ditemukan bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ada dugaan bayi sengaja di buang. Bayi itu terlihat dari atas sungai karena kondisi air yang jernih," kata Rudi saat dikonfirmasi, pada Kamis (11/8/2022).

Insiden itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib. Saat ini petugas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menggali informasi dari warga setempat.

"Jenazah sudah dievakuasi ke puskesmas. Saat ini aparat desa, polisi, Babinsa masih di lokasi untuk olah TKP," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)