Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19 Nasional Pesona Belitong Beach Festival Kembali Digelar

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:50 WIB
loading...
Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19 Nasional Pesona Belitong Beach Festival Kembali Digelar
Setelah vakum hampir tiga tahun event Nasional Pesona Belitong Beach Festival kembali digelar. Kali ini Nasional Pesona Belitong Beach Festival selama lima hari mulai Rabu 10-14 agustus 2022.
A A A
BELITUNG - Setelah vakum hampir tiga tahun event Nasional Pesona Belitong Beach Festival kembali digelar. Kali ini Nasional Pesona Belitong Beach Festival selama lima hari mulai Rabu 10-14 agustus 2022.

Tabuhan rebana oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menandai pembukaan Pesona Belitung Beach Festival 2022 bertempat di kawasan Pantai Tanjung Pendam, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pesona Belitung Beach Festival 2022 diisi dengan berbagai acara seperti parade pelangi budaya serta pameran produk UMKM dan ekonomi kreatif lokal. "Kami melihat ini adalah kebangkitan ekonomi kita, UMKM-UMKM juga sudah mulai menggeliat. Saya juga dititipi pesan oleh Presiden, dalam periode ekonomi penuh ketidak pastian kita harus mampu menjawab keresahan masyakat mengenai inflasi dan sebagainya, dengan program-program yang memberdayakan masyakarat dan program meningkatkan penghasilan masyarkat," ujarnya, Rabu (10/8/2022).
Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19 Nasional Pesona Belitong Beach Festival Kembali Digelar

Menurutnya dengan ada event Pesona Belitong Beach Festival diharapkan dapat membuka peluang usaha dan membuka lapamgan pekerjaan.

Sandi pun mengapresiasi kegiatan pesona belitung beach festival 2022,karena mampu menembus kharisma event nusantara 2022 dengan tujuan mempromosikan pariwisata dan budaya.

Menparekraf mengatakan pelaksanaan event ini dapat mendukung kebangkitan pariwisata Belitung yang telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark, Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, dan 10 destinasi pariwisata prioritas di tanah air.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengucap syukur Pesona Belitung Beach Festival 2022 bisa kembali digelar. "Saya harap ini menjadi sebuah gebrakan, untuk meningkatkan wisata Belitung," ucapnya.

Dalam rangkaian event tersebut selain mengunjungi stand UMKM, Menparekraf bersama rombongan juga ikut melakukan pelepasan tukik di pantai Tanjung Pendam.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)