Andi Iwan Berhasil Perjuangkan Bantuan Rusun-Bus Sekolah ke Ponpes di Wajo

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:16 WIB
loading...
Andi Iwan Berhasil Perjuangkan Bantuan Rusun-Bus Sekolah ke Ponpes di Wajo
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, menyambangi Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, Kabupaten Wajo. Foto/Tim Roemah Djoeang AIA
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, menyambangi Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, Kabupaten Wajo. Kunjungan ini dalam bentuk silaturahmi dengan sejumlah kiyai dan anregurutta di pesantren tersebut.

Menurutnya, jasa dan perjuangan pondok pesantren yang ada di Indonesia tentunya sangat besar. Mulai dari mempertahankan negara Republik Indonesia dari penjajahan, dan membangun peradaban manusia ke arah lebih baik. Serta santri dan santriwati sudah turut mengambil peran membangun negeri ini.



"Sehingga silaturahmi dengan ulama dan kiyai, tentu kita harus jaga karena mereka betul-betul bekerja siang dan malam untuk mencerahkan ummat," katanya.

Secara khusus, Ketua DPD Gerindra Sulsel ini berharap Muktamar As'adiyah yang bakal digelar bisa berjalan lancar. "Sebagaimana kita tahu bersama Pondok Pesantren As’adiyah merupakan pesantren terbesar dan tertua di Indonesia Timur," tutur Andi Iwan.

Sementara itu, Anregurutta Muhiddin Tahir, yang menerima Andi Iwan Aras mengucapkan banyak terimakasih atas waktunya berkunjung ke Pondok Pesantren As’adiyah.

"Ini sebuah kehormatan yang luar biasa. Atas nama keluarga besar Pondok Pesantren As’adiyah mengucapkan selamat datang di kompleks As’adiyah," jelasnya.

Muhiddin menyampaikan, perjuangan Andi Iwan di pondok pesantrennya cukup luar biasa. Dimana Pondok Pesantren As’adiyah mendapatkan bantuan rumah susun santri di Ma’had Ali As’adiyah dan dua bantuan bus sekolah serta beberapa bantuan MCK untuk santri.



"Ini semua atas perjuangan Andi Iwan Aras. Semoga Allah membalas atas segala bantuannya. Amin," sambungnya.

Untuk diketahui, Andi Iwan Aras dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren As’adiya di dampingi langsung tenaga ahlinya Sultan Tajang yang juga alumni Pondok Pesantren As’adiyah pusat Sengkang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)